Surprise Party Ultah Letjen TNI AM Putranto di IMI Jabar Awards

Kamis, 27/02/2020 14:24 WIB

mobilinanews (Sentul) - Acara kejutan berlangsung pada IMI Jabar Awards 2019/" style="text-decoration:none;color:red;">IMI Jabar Awards 2019 yang dilangsungkan di ballroom lantai 10 hotel Lorin Sentul, Bogor, Rabu (26/2/2020) tadi malam.

Usai pidato Ketum IMI Jabar Fachrul Sarman, MC menyampaikan kepada hadirin akan ada acara kejutan.

Lampu di meja VVIP dimatikan, sejurus kemudian berkumandang lagu Selamat Ulang tahun, dengan seorang panitia membawa kue tart lengkap lilin ke meja VIP yang ditempati H.Tinton Soeprapto dan GM Sirkuit Sentul Lola Moenak.

Eh, ternyata kue ulang tahun tersebut mengarah ke tamu VIP yang duduk di sebelah Pak Tinton tak lain adalah Letjen TNI Anto Mukti (AM) Putranto, Komandan Kodiklat TNI Angkatan Darat.

Fachrul Sarman ganti yang memegang kue ulang tahun, menghampiri tokoh yang sangat mencintai otomotif itu untuk meniup lilin ulang tahun.

AM Putranto yang mantan Danrem 061/SK Bogor itu, kemudian menyuapkan kue ultah tersebut kepada Fachrul, H Tinton serta Walikota Cimahi.

"Terima kasih, saya nggak sangka dirayain di sini. Pak Fachrul sahabat saya, juga Pak Tinton senior dan mentor saya dan kepada semua pihak yang telah menyiapkan kejutan ini," ujar AM Putranto. 

Jenderal kelahiran Jember, Jawa Timur, 26 Februari 1964 dikenal sangat membantu kegiatan motorsport dan otomotif di Jawa Barat.

Bahkan selain mengizinkan Kodiklat dipakai kegiatan otomotif, juga membantu beberapa lokasi vital dan penting di Bandung, seperti depan Gedung Sate bisa dipakai event otomotif setelah dirinya ikut mengajukan izin kepada Kapolda.

"Saya lakukan itu, dan saya akan bertanggung jawab dengan menunggui event itu hingga selesai. Satu hal selalu yang saya minta, nomor satu satukan safety. Karena kalau sampai terjadi apa-apa, resikonya adalah jabatan saya," ungkap mantan Pangdam Sriwijaya, Sumatera Selatan ini.

Saat ini AM Putranto juga didapuk sebagai Ketua Dewan Pembina IOF. 

Selamat ulang tahun ke-56 Pak Jenderal, sehat selalu, sukses dan tetap mencintai otomotif. (bs)

TERKINI
GAC Aion Pakai Chasis Baterai Generasi Ke-3, Buat Mobil Listrik Lebih Aman Soal Isu BBM Pertalite Akan Dihapus, Pertamina Patra Niaga: Masyarakat Tak Perlu Khawatir Toyota Veloz 2024, Mobil Keluarga yang Jadi Musuh SPBU karena Irit Bahan Bakar Suzuki Motor Corporation Memperkuat Posisi Global dengan Peningkatan Produksi dan Penjualan