Astra Honda Motor Siap Support Indonesia Motorsport Series 2020 di Sentul

Kamis, 27/02/2020 15:20 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Astra Honda Motor (AHM) siap support balap motorsport bertajuk Indonesia Motorsport Series (IMS) 2020 yang akan dihelat 5 seri di Sentul International Circuit, Bogor. 

"IMS ini menjadi event yang sangat menarik, sesuai dengan setting up pembinaan pembalap oleh Astra Honda Motor selama ini," ujar Rizky Christanto selaku Manajer Motorsport Division PT AHM dilaunching IMS 2020 di MetroTV Kedoya Jakbar kemarin.

Menurut sosok pengganti Anggono Iriawan (yang sedang dikirim mengikuti training di Honda Racing Corporation Jepang) ini IMS menjadi ajang untuk melatih skill para pembalap Honda dari underbone.

Bentuk support tidak hanya dengan mengirim para pembalap ke ajang IMS dalam 5 seri tahun ini dan akan disiarkan secara live di MetroTV, juga akan menjadi salah satu sponsor.

"Formatnya, masih kami bahas dengan pihak penyelenggara, dan akan mencari mana yang paling pas," lanjut Rizky, yang sebelumnya menjabat Community Development Departemen Head PT AHM.

Namun Rizky memastikan tidak akan mengambil title event IMS. "Soalnya kan banyak juga event yang akan kita support," jawab Rizky lagi.

Event yang dimaksud adalah dengan mendukung tim yang tampil di kejurnas Motoprix, Kejurda, Oneprix, IMS, serta Honda Dream Cup yang merupakan event one make race gelaran PT AHM. 

Sementara itu Rudy Hadinata, manajer tim Astra Honda Motor Racing Team (ART) Yogyakarta menginformasikan 4 pembalapnya yang akan disiapkan di IMS 2020.

"Mereka adalah Fitriansyah Kete, Dicky Ersa, Ahwin Sanjaya serta Aditya Prakoso yang sebelumnya dari kelas Novice, dan siap menjadi yang terbaik,"ungkap Rudy. (bs) 

 

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060