Sukses 2 Event International di Muba Jadi Penyemangat Rakerprov IMI Sumatera Selatan

Jum'at, 28/02/2020 13:35 WIB

mobilinanews (Sekayu) - Rapat Kerja Provinsi Ikatan Motor Indonesia (Rakerprov IMI) Sumatera Selatan digelar selama dua hari.

Acara dilangsungkan di Gedung Dharma Wanita, Sekayu, Kabupaten Musi Manyuasin (MUBA) berlangsung Kamis dan Jumat (27-28/02/2020). Bupati Muba diwakili oleh Sekda Muba, H Apriyadi membuka seremoni.

Turut hadir Ketua KONI Sumsel diwakili Bendahara Umum H. Amiri Arifin, perwakilan Dispora Sumsel dan perwakilan Kodim Muba.

Dalam sambutannya Sekda Muba menyampaikan  pihaknya selalu siap mendukung seluruh kegiatan olahraga termasuk otomotif.

"Harus ada sinergitas seluruh stakeholder untuk memajukan olahraga khususnya di Sumatera Selatan," pesan Apriadi.

Sementara itu, Augie Bunyamin selaku Ketua Pengprov IMI Sumsel mengemukakan IMI Sumsel tetap sesuai komitmennya mendukung program Pemerintah Daerah dalam memajukan olahraga otomotif di Sumatera Selatan.

Sebanyak 87 event dengan kejuaraan level Kejurda, Kejurnas, bahkan internasional telah sukses diselenggarakan di Bumi Sriwijaya. Dan untuk tahun 2020 ini pihaknya menargetkan 150 kejuaraan akan bisa dilangsungkan.

"Di samping peningkatan SDM pelaksana teknis perlombaan yang berlisensi akan menjadi prioritas guna meningkatkan standar dan mutu pelaksanaan event-event tersebut. Karena tanpa SDM yang handal, mustahil akan menciptakan event berkualitas," sebut Augie Bunyamin.

Dalam Rakerprov, 30 klub aktif  resmi terdaftar di IMI Sumsel membahas evaluasi pelaksanaan kegiatan sepanjang 2019 serta menyusun program kerja tahun 2020.

Seperti diketahui, beberapa catatan manis berhasil diukir oleh IMI Sumsel tahun 2019 lalu.

Puncaknya pada Rakernas IMI di Jakarta akhir tahun. Sumsel meraih penghargaan sebagai penyelenggara Kejuaraan Internasional yaitu Muba International Supermoto dan Muba Asia Auto Gymkhana yang dinilai sukses oleh IMI Pusat.

Kedua kegiatan tersebut dihelat di Skyland International Circuit di Kabupaten Musi Banyuasin. 

Melalui Rakerprov yang akan berlangsung sampai malam nanti tersebut diharapkan bisa menelurkan hasil yang produktif. Semuanya demi memajukan olahraga otomotif di Bumi Sriwijaya.

Siplah! (bangve)

 

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo