Kaki-kaki Mumpuni Wuling Cortez CT Cocok Lahap Kondisi Jalanan Indonesia

Jum'at, 28/02/2020 21:35 WIB

mobilinanews (Bogor) – Wuling punya varian baru yang dinamakan Cortez CT, mengedepankan slogan The New Advanced MPV dengan pembaharuan pada jantung mekanis dan gigi penggeraknya.

Mobilinanews berkesempatan mencoba Cortez CT dengan fitur baru ini, yakni mesin dan transmisi yang bikin seru mengemudikannya di seputar Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Andalannya, yakni aplikasi peranti turbo dan penggunaan transmisi CVT yang jadi fitur seru dalam berkendara Wuling Cortez CT.
 
Cortez CT ‘The New Advanced MPV’ merupakan varian terbaru dari seri Cortez yang dibekali mesin DOHC kapasitas 1.451 cc Turbocharger dari Honeywell dan Continuously Variable Transmission (CVT) dari Bosch. 

Perpaduan antara keduanya, menyajikan pengalaman berkendara yang berbeda. Ditambah, kaki-kaki mumpuni Wuling Cortez CT yang cocok melahap kondisi jalan di Indonesia.

Mobil berpenggerak roda depan ini mengadopsi suspensi depan McPherson Strut, Coil Spring dan Coil Spring, Independent Suspension pada suspensi belakangnya.

Rute yang dilalui tidak melulu jalanan datar biasa layaknya perkotaan. Kondisi jalan yang dihadapi beragam, mulai dari menanjak terjal,  menikung ekstrim, menurun curam hingga kombinasi ketiganya.

Apalagi kondisi cuaca siang jelang sore yang dilewati pada pengetesan ini mulai dari hujan deras hingga membuat jalanan cukup licin.

Dimana ragam kondisi jalan yang dilalui tersebut mengandalkan kombinasi perpindahan transmisi matik dan manualnya dengan dua mode, yakni normal dan sport. 

Performa dari keluaran tenaga 140 HP dan torsi 250 Nm bawaan MPV 7-seater ini lebih terasa ketika mengandalkan opsi manual dengan mode sport. 

Kombinasi gigi transmisinya dipatok antara dua dan tiga menyesuaikan kondisi jalan. Tanjakan ekstrim berpola U-turn dengan mudah dilahap tanpa kendala.

Singkat kata, Wuling Cortez CT cocok diajak kemana saja. Bisnis bisa, pelesir bisa. (anto)

TERKINI
Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1 yang Meraih Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali