Minibus Baru DFSK Berpotensi Garap Konsumen Daihatsu Gran Max dan Suzuki APV

Minggu, 01/03/2020 17:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) – PT Sokonindo Automobile, produsen sekaligus agen pemegang merek mobil DFSK bisa dibilang sukses menancapkan kuku di segmen kendaraan komersial Tanah Air lewat model Super Cab pick up. 

Nah, belum lama ini beredar kabar merek mobil Tiongkok DFSK ini berencana untuk hadirkan model kendaraan komersial baru di Indonesia.

Isyaratnya, DFSK akan memulai debut model minibus terbarunya di ajang GIICOMVEC 2020 pekan depan yang akan dihelat minggu depan.

Memasuki tahun ketiganya dalam pasar kendaraan komersial, DFSK berencana memperkenalkan unit komersial terbarunya di event dua tahunan tersebut. 

“Segmen komersial bagi DFSK memberikan peluang yang baik di tahun 2020,” tutur Arvianne D.B, PR & Digital Manager DFSK Indonesia, dikutip dari keterangan resmi yang diedarkan penyelenggara GIICOMVEC 2020.

“Sehingga kami berusaha memenuhi lini kendaraan komersial kami dengan berbagai varian,” lanjut wanita cantik nan stylish ini memberi isyarat.

“Sebelumnya DFSK sudah memiliki pick up, dan untuk selanjutnya kami berencana menyasar segmen minibus dan blind van,” buka Anne, sapaannya.

Wow, seperti apa wujudnya ya? Merujuk pada website resmi dari Dongfeng global, model tertuju pada Dongfeng Small Cargo Vans berkode C37.

Melirik dimensinya, sepertinya memang cocok dijadikan people carrier atau angkutan penumpang. Merujuk pabrikan Jepang, di segmen ini dihuni oleh Suzuki APV dan Daihatsu Gran Max.

Dimana saat ini di pasar otomotif Indonesia, kedua minibus modern Jepang tersebut masih eksis namun sudah lama tidak dilakukan penyegaran yang berarti.

Wajar, jika kehadiran minibus baru DFSK ini dianggap berpotensi garap konsumen Daihatsu Gran Max dan Suzuki APV.

Apalagi jika merek asal Tiongkok ini dapat memberikan tawaran fitur yang lebih baik serta harga yang lebih kompetitif lagi.

Kita tunggu kejutan DFSK di ajang GIICOMVEC 2020 pekan depan. (anto)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas