Titus Wahyudi : Tahun Ini ETCC Open Tire & Bracket Time

Senin, 02/03/2020 01:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Setelah 3 tahun dengan one make tire, kemudian dilakukan evaluasi ternyata ada indikasi animo peserta balap ETCC agak berkurang, tahun ini ETCC mulai terapkan open tire.

"Maka itu, kami tidak lagi one make tire, melainkan open tire mulai tahun ini. Tujuannya, sekaligus agar pembalap lebih ringan cost-nya," ujar Titus Wahyudi, bos ETCC kepada mobilinanews.

Bersama panitia dan tamu VIP

Titus menyampaikan itu di sela-sela malam Apresiasi 2019 & Gathering 2020 ETCC Indonesia di Hotel Santika, TMII, Jakarta Timur, Minggu (1/3/2020). 

Selain itu, lanjut Titus, juga memberi kesempatan lebih leluasa kepada pembalap yang selama ini memakai ban merek lain di luar Achilles. Atau bahkan telah terikat kontrak dengan merek lain, seperti GT Radial.

Meski open tire, namun tidak semua ban bisa dipakai di ETCC. Harus produksi dalam negeri, SNI dan dengan tapak 265. 

Dua T penggila balap : Titus dan Tinton Soeprapto

"Perubahan lainnya, untuk kelas-kelas bawah, seperti Novice dan Promotion, kami terapkan sistem Bracket Time, tujuannya supaya balapan semakin ketat da menarik," lanjut pembalap senior yang juga tengah mempertimbangkan turun sirkuit lagi sebagai pembalap itu.  

Sedangkan pada malam Apresiasi ETCC 2019 kali ini ada penghargaan khusus untuk para ketua komunitas/klub mobil Eropa yang mensupport anggotanya mengikuti balap ETCC di Sirkuit Sentul.

Bersama Andre Dumais, Lola Moenek dan penerima apresiasi ETCC

"Yah, intinya kami sangat apresiasi terhadap klub dan komunitas mobil Eropa itu. Sebagai upaya menarik dan lebih mengikat teman-teman komunitas. Mungkin selama ini kurang diperhatikan. Untuk itu kami mohon maaf," terang Titus, sang importir buah segar dari 5 benua ini. 

Untuk kelas, tidak ada penambahan, masih sama dengan tahun lalu.

"Harapannya sih bisa menambah peserta. Tidak menutup kemungkinan. Tapi kami menyadari situasi bisnis sekarang agak slow. Dibilang drop juga enggak. Tentu ada sedikit pengaruhnya ke balap," pungkas Titus. (bs)

 

 

 

 

TERKINI
GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok Chery dan Revolusi Produk di Beijing Auto Show 2024, Ada TIGGO 9 PHEV! Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Kualitas dan Penjualan Ngejreng, GAC Aion Jadi Mobil Listrik Terbaik di Dunia