Kejurnas Rally 2020 : Dikeroyok AP4 dan R5, Ryan Nirwan Tak Gentar

Rabu, 04/03/2020 18:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Ajang Kejuaraan Nasional Rally dan Sprint Rally Indonesia kembali marak dengan kehadiran mobil-mobil baru.

Rifat Sungkar yang akan menggunakan AP4, Haji Rihan yang turun dengan Mazda2 AP4, dan Tim KFC Indonesia yang turun dengan Citroen R5, akan menjadi magnet para pecinta rally di Tanah Air.

Melihat fenomena hadirnya spesies baru tersebut, Ryan Nirwan, merasa tidak takut dan gentar.

Ryan Nirwan yang berpasangan dengan Adi Indiarto, masih setia menggunakan Subaru WR STi yang telah digunakannya sejak beberapa belakangan.

Meski demikian, performa Subaru berkelir biru dengan bendera tim BRM Balikpapan ini tetap bisa diandalkan untuk beradu cepat dengan mobil rally yang kastanya lebih tinggi.

"Enggak ngelawan kalau sama mereka (AP4 dan R5). Tapi namanya kita balapan, never say never. Enggak ada mundurnya kita pokoknya," ujar Ryan saat dihubungi kemarin.

Di atas kertas, jika dikomparasi secara teknis, memang Subaru WRX STi yang menjadi pacuan Ryan Nirwan  mengalami defisit tenaga.

Bukan hanya itu, dari segi teknologi, AP4 dan R5 yang sempat turun di event reli tahun lalu, memiliki fitur yang lebih mumpuni.

Namun, ketika dihadapkan dengan mobil yang memiliki spesifikasi lebih tinggi, Ryan, tetap bisa menjadi Juara Nasional tahun lalu.

Menyikapi persaingan yang terjadi pada musim ini, Ryan telah menyiapkan beberapa strategi. Salah satunya tidak membuat kesalahan saat balapan, baik cara mengemudi serta kesiapan mobil.

"Strateginya adalah attack mode. Jangan sampai ada kesalahan lagi saat balapan. Enggak gentar, gak boleh gentar juga," tekad Ryan. (hf)

TERKINI
Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya NETA Raih Penghargaan `Favourite Car Brand Launch` Untuk NETA V-II di PEVS 2024 MMKSI Relokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Lebih Lengkap dan Nyaman "King Umar" Pembalap Terbaik Indonesia di TCR Asia Series 2024 Round 1 Sepang Malaysia, Ini Sederet Prestasinya