Defri Nasli, Berbagi Waktu Notaris dan IMI Sumatera Barat

Kamis, 05/03/2020 18:50 WIB

mobilinanews (Padang) - Antara profesi dan hobi adalah dua hal berbeda, namun keduanya bisa berada secara bersama dalam diri seseorang. Paling ideal, profesi dan hobi itu bisa sejalan berdampingan, tergantung pengaturannya.

Hampir setiap orang memiliki hobi, sebagai suatu wujud dari kesenangan yang juga didukung oleh bakat dan potensi terpendam. Meski tidak semua orang bisa menyalurkan hobinya dengan positif. Apalagi hobi otomotif yang membutuhkan dana tidak sedikit.

Inilah yang tengah dilakoni Defri Nasli, SH, MKn. Sehari-hari dikenal sebagai seorang Notaris di Padang, Sumatera Barat.

Tapi di sisi lain, justru populer sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (Pengprov IMI) Sumbar.

Nah, bagaimana membagi waktunya?

"Hari Senin sampai Jumat saya ada di kantor Notaris yang terletak di Jalan Veteran No.24A. Lalu hari Sabtu dan Minggu carilah di Sekretariat IMI Sumbar di Jalan Samudera No.24, Pantai Padang," sebut Defri Nasli, mantan pembalap Nasional pada era 1997-an yang gantung helm tahun 2008.

Yaps! Pria berusia 39 tahun ini menuntaskan Sarjana Hukum di Universitas Bung Hatta, Padang. Lalu melanjutkan Magister Kenotariatan di Universitas Andalas Padang.

"Harus bisa membagi waktunya, antara profesi dan hobi," terang orang nomor satu di IMI Sumbar untuk periode 2017-2021 yang terpilih di Rocky Hotel Bukittinggi pada Kamis (9/11/2017) silam.

Di tangan Defri, IMI Sumbar banyak membuat terobosan baru dan meraih berbagai prestasi.

Salah satu buktinya, pembalap motor dan drag race asal Ranah Minang tercatat sebagai Juara Nasional. Adu kebut jarak pendek drag race level nasional tahun lalu dikuasai atlet Sumbar.

Tak hanya itu, Defri juga memiliki tim balap motor bernama Denas Racing Team yang turun di Kejuaraan Nasional Motoprix Region 1 Sumatera sejak tahun 2012 lalu.

"Kadang, ada saatnya keluarga juga diajak ke tempat hobi yang kita geluti, seperti mengajak ke sirkuit pada event road race dan grasstrack," tutur Defri.

Bagaimana proyeksi tahun 2020?

"Tahun 2020 ini, IMI Sumbar akan lebih fokus meningkatkan prestasi atlet balap grasstrack dan motocross,"  tekad Uda Boy, sapaan akrab Defri Nasli.

Siplah! (bangve)

TERKINI
Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya NETA Raih Penghargaan `Favourite Car Brand Launch` Untuk NETA V-II di PEVS 2024 MMKSI Relokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Lebih Lengkap dan Nyaman "King Umar" Pembalap Terbaik Indonesia di TCR Asia Series 2024 Round 1 Sepang Malaysia, Ini Sederet Prestasinya