MotoGP 2020: Wow, Jorge Lorenzo Balapan Lagi di Atas M1!

Kamis, 05/03/2020 22:40 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Ini berita resmi Yamaha. Tester baru mereka yang juga pemegang tiga trofi MotoGP, Jorge Lorenzo, akan mengaspal bersama rider regular di GP Catalunya, Barcelona, Spanyol, pada musim 2020. "Ini berita penting," komentar Lorenzo.

Ini akan jadi penampilan perdana juara dunia 2010, 2012 dan 2015 itu di atas Yamaha YZR-M1 sejak 2016. Ia cerai dengan Yamaha di akhir tahun tersebut dengan bergabung dalam tim Ducati pada 2017-2018.

Selanjutnya rider Spanyol itu jalani kontrak sekaligus mimpi buruk di Repsol Honda. Setahun pertama (2019) penuh penderitaan. Baik karena cidera berkepanjangan maupun prestasi yang jeblok akibat tak kunjung bisa beradaptasi dengan Honda RC213V yang konon hanya bisa dikendalikan Marc Marquez.

Meski dikontrak hingga 2020, ia akhirnya memutuskan mundur dari Honda dengan alasan cidera dan pensiun.

Eh, belakangan, ternyata Lorenzo menjadi test rider Yamaha dan ikut tes pra musim. Isu wild card sebenarnya sudah muncul sejak saat tes, tapi pihak Yamaha belum mengkonfirmasi kemungkinannya.

Kini Lorenzo dipastikan mengaspal di GP Catalunya pada 7 Juni 2020. Belum diketahui apakah ia membesut M1 2020 atau versi 2019 seperti ia geber saat tes di Qatar.

Lorenzo akan jadi pembalap Yamaha ke-5 di starting grid bersama Valentino Rossi, Maverick Vinales, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Lorenzo yang memang warga Catalan menempatkan Catalunya sebagai salah satu trek favoritnya. Di depan fans sendiri semangat berlaganya selalu berlipat di sini. Apalagi, trek ini cocok dengan karakter Yamaha saat dibesutnya dalam kurun 9 tahun.

Ia sendiri belum berkomentar banyak soal jatah wild card karena memang baru diumumkan Yamaha. Namun lewat akun twitternya, pembalap yang kabarnya punya bisnis di Pulau Bali ini tampak antusias dan menyebut itu berita penting.

Dan, tentunya, ini juga penting buat penggemar Lorenzo99 yang jumlahnya bejibun di seluruh bumi ini. (rnp)

 

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik