ISSOM 2020 : Mirza Utama Mulai Latihan Dengan New Yaris

Jum'at, 06/03/2020 21:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Mirza Putra Utama, pembalap ASCO Motorsport, masih disibukkan dengan latihan untuk menambah jam terbang sebelum balapan Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) pada 29 Maret 2020 mendatang.

Pembalap yang nantinya akan turun menggunakan 2 mobil Toyota Yaris, mengatakan telah melakukan banyak latihan agar performanya bisa lebih baik dari musim lalu.

Terlebih, pada musim ini mobil balap ke-2 Mirza yakni New Toyota Yaris sudah rampung dan siap mengarungi 7 seri ISSOM tahun ini.

"Latihan sih paling banyak kayak biasa, ngejar 10 lap mencari best time. Waktunya masih di 1 menit 52 detik atau 53 detik sih. Masih mau coba konstan sampai 10 lap, belum bisa. Kalau sudah konstan kan bisa nyusul Om Haridarma nanti," ujar Mirza, tersenyum.

Sepanjang latihan sejak beberapa waktu lalu, Mirza, mengatakan ada progres dirasakan. Bahkan, saat menggunakan Yaris-nya yang lama, sudah bisa mencetak waktu tercepat 1 menit 53 detik.

"Kalau progres latihan ya sudah lumayan, semoga bisa melawan Om Haridarma dan Om Alvin," tambah pembalap remaja belia yang selalu optimistis itu.

Sementara itu, untuk New Yaris barunya, masih harus mendapat settingan lagi. Saat diturunkan pekan lalu, memang masih sebatas inreyen dan setting suspensi.

"Kemarin pas pakai mobil baru, lagi setting suspensi. Karena mesinnya masih dilimit sama Om Anton, dan dibatasi dari rpm 5000 terus dinaikkan lagi jadi 7000," imbuhnya.

Mengenai progres lainnya, pekan depan, ia akan kembali menjalani latihan dengan mobil baru.

Nantinya, akan ada bantuan dari Haridarma Manoppo, pembalap Toyota Team Indonesia untuk mencarikan settingan terbaik pada mobil balap barunya tersebut. (hf)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo