Wahyu Aji Trilaksana Tampil Cerdik & Juara UB150 ARRC Sepang 2020

Sabtu, 07/03/2020 13:34 WIB

mobilinanews (Sepang) - Pembalap Wahyu Aji Trilaksana berhasil menjuarai kelas UB150 race 1 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2020 di Sepang International Circuit, Malaysia, Sabtu (7/3/2020).

Wahyu Aji yang memperkuat tim Onexox TKKR SAG Racing Team harus berjuang keras dalam balapan sepanjang 6 putaran tersebut.

Meski pembalap asal Ajibarang, Jawa Tengah ini menempati pole position, namun mendapat tekanan dari para pembalap tuan rumah dan Thailand.

 mampu mengalahkan dua pesaing lainnya Ahamd Fazrul Syam asal Malaysia dan Peerapong dari Thailand. Dalam balapan kali ini, Wahyu Aji membela tim asal Malaysia, ONEXOX TKKR SAG Team.

Saat awal balapan, Wahyu Aji sempat tercecer namun secara pelan tapi pasti bisa mengembalikan kondisi.

Di tikungan terakhir, Wahyu Aji berhasil mengambil jalur dari dalam dan mengalahkan dua pesaing dekatnya, Ahamd Fazrul Syam asal Malaysia dan Peerapong dari Thailand.

 Wahyu Aji mengatakan kemenangannya kali ini dari kesuksesan sesi ujicoba beberapa hari sebelum balapan dimulai. Ia mengungkapkan motornya mendapat setingan yang pas.

"Ini hasil dari sesi preparation. Terima kasih kepada bos saya yang telah memberikan energi positif dan dukungan dari semua," girang Wahyu Aji.

Pembalap Indonesia lainnya yang berada di 10 besar adalah Wawan Wello yang membela SND Racing Team dan Ricard Taroreh dari Prolliner RCB 549 Kaboci Racing Team. (bs)

TERKINI
Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali