Sirkuit Grasstrack Baru di Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara Siap Gelar Kejurnas

Sabtu, 07/03/2020 16:27 WIB

mobilinanews (Kolaka Utara) - Kolaka Utara adalah salah satu kabupaten di provinsi Sulawesi Tenggara.

Kabupaten yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Kolaka pada 2003 lalu, kini memiliki sirkuit grasstrack indah yang diberi nama Sirkuit Annur, persis berada di pinggir pantai.

Kolaka Utara terdiri dari 15 kecamatan, 6 kelurahan dan 127 desa. Salah satu desa bernama Lanipa-nipa.

Secara geografis, desa ini memanjang dari pinggir pantai ke daratan. Nah, di ujung wilayahnya dibangun sebuah sirkuit untuk kejuaraan balap garuk tanah alias grasstrack.

"Memang sengaja dibuat sirkuit permanen untuk menggelar Kejuaraan Nasional. Panjangnya sekitar 1000 meter dengan lebar 7 hingga 10 meter. Cukuplah sesuai standar yang ditetapkan IMI," buka Fathullah Hasyim, Ketua Korwil IMI Kolaka Utara yang lebih akrab dipanggi Fatur.

Di sinilah Putaran Pertama Swallow Kejuaraan Nasional Grasstrack Region 5 Sulawesi 2020 bakal dihelat Jumat sampai Minggu, 20-22 Maret depan.

Balapan yang disupport Bupati Kolaka Utara, Nur Rahman Umar dan Dirlantas sekaligus digelar Annur Cup Kolaka Utara.

"Seperti standar Kejurnas, akan dimainkan 6 kelas utama untuk pembalap kategori senior, junior dan pemula. Tambahannya, supporting class pada kategori open sebanyak 7 kelas ditambah lokal Sultra 3 kelas. Masih ada lagi 7 kelas eksebisi untuk Trabas atau Trail Adventure," beber Syamsuddin alias Anchu yang bakal bertugas sebagai Scrutineering.

Yaps! Info selanjutnya bisa kontak 085342222393 atau 082333388883.

"Jangan ketinggalan rebut hadiah utama berupa 2 unit sepeda motor plus uang tunai ratusan juta rupiah," pungkas Fatur.

Wow! (bangve)

 

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo