Erwin Mancha Ikut Balap Vespa, Crash & Naik Podium

Senin, 09/03/2020 20:03 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Erwin Mancha, pereli senior yang khas dengan Corolla DX berkelir orange, kembali mengisi waktu luang dengan mengikuti balap Vespa yang dilangsungkan di Sirkuit Sentul Karting, Bogor, Jawa Barat, Minggu (8/3/2020) kemarin.

Meski berhasil naik podium dan menerima trofi, namun penggila balap yang akrab disapa Abah ini, mengalami insiden kecelakaan saat balapan kemarin.

Kondisi balapan yang cukup seru dan ketat, membuat Abah bertekad untuk bisa bangkit dan menuntaskan balapan.

"Perjuangan yang tak sia-sia dan membuahkan hasil. Juara Dunia Marc Marquez aja bisa jatuh dan bangun lagi selama motornya bisa jalan, begitu pula yang saya alami kemarin," ungkap Abah di media sosial instagramnya.

Dari foto yang dibagikan, crash tersebut terjadi karena Abah masuk ke area gravel. Beruntung, motor Vespa berkelir putih yang digeber bisa kembali lagi digeber.

Meski begitu, Abah tidak mengalami cidera serius. Hal tersebut dikarenakan perlengkapan balap dan safety yang dikenakan sesuai standar balapan.

"Alhamdulillah, tidak ada cidera yang mengkhawatirkan selain memar otot di dada kanan dan langsung diurut karena nafas dan batuk terasa sakit," jelas bos parkir BEST ini.

"Buat teman-teman yang ikut balap Vespa, gunakan perlengkapan yang semestinya untuk menjaga keselamatan dan keamanan untuk kita semua," pesan Abah.

Kendati kecelakaan, pembalap berkumis tebal ini mampu mempertahankan singgasananya di podium keempat pada Kelas Master 40+.

"Alhamdulillah masih bisa naik podium sebagai penawar rasa kecewa saat jatuh. Old Fox Never Die's," tutup Abah. (hf)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok