Max Verstappen: Tak Peduli Lawan Siapa, Pokoknya Menang!

Senin, 09/03/2020 23:04 WIB

mobilinanews (Australia) - Juara dunia F1 tahun ini sekaligus jadi juara termuda sepanjang sejarah. Itu ambisi dan target besar yang dipancang Max Verstappen bersama orang sekitarnya di tim Red Bull Honda.

Awal perjuangan akan dimulai di GP Australia, Melbourne, Minggu (15 Maret 2020).

Sangat masuk akal kalau driver Belanda itu on fire memasuki seri pembuka kompetisi 2020. Kolaborasi dengan Honda sebagai suplair mesin tahun lalu menghasilkan 3 kemenangan dan dua pole position.

Kebetulan tak ada perubahan regulasi teknis yang penting pada musim baru ini. Sehingga kekuatan Honda tahun lalu bisa dikembangkan berkelanjutan. Hasilnya, Verstappen adalah pembalap yang dekat dengan kecepatan Mercedes seperti dibuktikan dalam tes pra musim.

Menuju Australia, ia tak peduli isu virus Covid-19, tak peduli dominasi Mercedes, tak peduli dengan Ferrari, dan tak peduli dengan nama besar Lewis Hamilton. Yang ia pedulikan hanya kemenangan demi kemenangan.

"Tak masalah siapa yang akan saya hadapi meraih juara. Tak peduli melawan mobil berkelir pink, merah atau abu-abu. Tak peduli pembalap rookie atau penyandang 6 gelar dunia (Hamilton). Pokoknya menang, buat saya itu yang paling penting," tegas Verstappen.

Ia sangat percaya diri bahwa kombinasi dirinya - Red Bull - Honda menjadi paket yang ideal untuk bertarung meraih gelar tahun ini.

Pengembangan demi pengembangan yang dilakukan Honda maupun tim sesuai dengan isi hatinya. Itu sebabnya Verstappen tak menuntut perubahan apa pun untuk musim 2020.

"Jika sudah merasa bagus maka tak ada alasan mengubah apapun. Semua orang dalam tim ini melangkah dengan tujuan sama, yakni kemenangan. Saya merasa sangat nyaman dalam tim," ucap Verstappen yang sudah perpanjang kontrak hingga akhir 2023.

Menarik menunggu perlawanan Verstappen terhadap anak-anak Mercedes pekan ini di Sirkuit Albert Park, Melbourne.

Tahun lalu ia podium di sini dengan penampilan perdana Honda bersama Red Bull.

Terbaru, ia juga yang berikan perlawanan sengit kepada Mercedes dalam sesi tes pra musim.

Situasi tes tentu akan sangat beda dengan raceday. Tak hanya soal mesin dan paket aero mobil, tapi juga soal skill dan nyali. Yang terakhir itu ia miliki lebih dari pembalap yang lain.

Juara dunia termuda F1 saat ini dipegang Sebastian Vettel (Jerman) saat meraihnya dengan tim Red Bull pada musim 2010 dalam usia 23 tahun 134 hari.

Itu yang ingin dipatahkan Verstappen, pemuda kelahiran 30 September 1997 ini pada November merupakan seri pamungkas F1 2020. (rnp)

 

 

 

 

 

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman