PO Pandawa 87 Beli Bus Mewah Rp 3,5 Miliar dari Karoseri Adiputro

Selasa, 10/03/2020 23:31 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Pameran GIICOMVEC 2020 lalu tidak hanya membuahkan hasil positif bagi agen pemegang merek bus dan truk saja, tetapi juga bagi perusahaan Karoseri, salah satunya Adiputro.

Dimana pada hari terakhir pameran dua tahunan tersebut (8/3/2020) dilakukan seremoni serah terima dari Karoseri Adiputro kepada Perusahaan Otobus (PO) Pandawa 87.

“Kami baru pesan satu unit bus mewah Volvo seharga Rp 3,5 miliar, selanjutnya kami akan lihat bagaimana respon pasar dari kendaraan ini,” jelas Gunawan Agung Aprilianto, Direktur PO Pandawa 87 kepada media.

Bus rancangan Adiputro ini mengambil basis Volvo B11R bertenaga 430 HP dengan transmisi i-Shift dan sudah dilengkapi suspensi udara. 

Bus yang dipesan adalah tipe karoseri Jetbus 3 Plus Ultra High Deck yang sanggup menampung hingga 32 penumpang. 

Paling mewah ada bagian kabin belakang bus yang terdapat sofa untuk menampung empat orang dan dilengkapi dispenser serta lemari kecil.

Gunawan menyebut, bus pariwisata ini bisa disewa masyarakat dengan kisaran harga sewa Rp 12,5 juta per harinya. 

Sudah termasuk biaya bensin, jasa supir dan kru. Sementara untuk rute, disebutnya bisa melayani seluruh wilayah Indonesia.

“Model yang kami punya ini custom dan Adiputro saya katakan bisa menerjemahkan keinginan Pandawa 87. Kami sudah order dari Adiputro sejak tahun 2014 lalu,” tambahnya.

Andrew Limanto Angka, Sales Associate PT Adiputro Wirasejati menyebut, proses produksi bus untuk PO Pandawa 87 membutuhkan waktu pengerjaan keseluruhan selama dua bulan. 

Saat ini, PO Pandawa 87 sendiri telah memiliki bus reguler sebanyak 225 unit, 12 unit diantaranya adalah bus klasifikasi premium.

Hingga kini, perusahaan asal Pasuruan, Jawa timur tersebut mempunyai lima cabang. Diantaranya Pasuruan, Malang, Boyolali, Cianjur dan paling baru yakni Karawang. (anto)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman