Kelas Production 1500 JSTC, Kini Dibagi Dua Kategori

Rabu, 11/03/2020 14:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sebagai penyempurnaan dari gelaran musim balap 2019, pada musim balap 2020, penyelenggara telah memberikan formulasi baru untuk kelas 1.500 Production.

Perbedaannya untuk musim balap tahun ini, promotor, yang diwakilk oleh Ferry Hongkiriwang, menjelaskan untuk kelas 1.500 production terbagi menjadi dua kategori, yakni Advance dan Master. Pembagian tersebut juga mengacu pada gelaran balap lainnya yakni Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1.500 yang juga diselenggarakan di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

"untuk kelas 1.500 production, kita bagi menjadi dua, yaitu Advance dan Master. Pembahian tersebut juga kami lakukan dengan mengacu pada ITCR 1500," jelas Ferry di Jakarta (10/3).

Dalam pelaksanaannya, musim lalu promotor tidak memperbolehkan pembalap master di kelas tersebut. Namun, seiring berjalannya waktu dan masukan dari berbagai pihak, akhirnya musim ini mereka memutuskan pembalap dengan status Master, bisa ambil bagian.

"Bedanya, kalau 1.500 production sebelumnya, kita tidak membolehkan pembalap master ikut, tapi musim balap 2020 sekarang, kami memperbolehkan," tambah Ferry.

Sedangkan untuk kategori entry level, yakni Advance, pembalap yang berstatus promotion dan rising star, dijadikan satu pada kelas tersebut. Mengingat catatan waktu yang mirip-mirip, membuat promotor meleburkannya.

"Pertama advance, sama dengan promotion dan rising star, karena catatan waktunya kurang lebih sama. Mengenai ketentuan juaranya, sudah kami jelaskan pada buku yang telah kita sebar di awal tadi," tutup Ferry. (hf)

TERKINI
Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali