Wah, Oneprix Balap Lokal Pertama Yang Ditunda Karena Corona

Minggu, 15/03/2020 02:09 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kejurnas balap motor underbone paling bergengsi Oneprix Championship yang seri perdananya sedianya akan dilangsungkan 28-29 Maret di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, kabarnya bakal ditunda.

Penyebabnya apalagi kalau bukan karena wabah virus Corona yang semakin masif penyebarannya.

Dan, jika benar balap motor underbone kasta tertinggi yang disiarkan live TVOne ditunda merupakan langkah antisipasif layak diapresiasi dan event balap lokal pertama yang ditunda karena corona.

Pengunduran dan penundaan ini tentu untuk menjaga pembalap dan kru tim Oneprix, tidak terkena dampak Covid 19.

Pernyataan resmi terkait penundaan waktu penyelenggaraan Oneprix tersebut dikabarkan akan disampaikan secepatnya.

Direktur OMM, Imam Sulisto ketika dihubungi mobilinanews melalui pesan singkat WhatShapp dan coba ditelepon, belum merespon.

Sebelumnya, telah disampaikan juga penundaan Formula E Jakarta yang sedianya digelar 6 Juni 2020 sampai batas waktu belum ditentukan.

Di level international, seri pembuka F1 2020 di sirkuit Albert Park Melbourne Australia sedianya dilangsungkan Sabtu dan Minggu esok telah dinyatakan dibatalkan.

Tiga seri awal balap motor MotoGP 2020 juga dinyatakan ditunda pelaksanaannya.

Hal serupa terjadi pada balap mobil Malaysia Speed Festival (MSF) round 1 di sirkuit Sepang, Malaysia hari ini dan besok dibatalkan.

Sehingga 5 pembalap Indonesia yang tengah bersiap mengikuti balapan akhirnya memutuskan pulang kembali ke Jakarta.

Ya, sementara hanya ditunda, bukan dibatalkan. Dan menunggu sampai situasi lebih kondusif. (wan)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman