Toyota New Veloz: Racikan Sasis dan Kaki-kaki Tangguh di Segala Kondisi

Senin, 16/03/2020 14:10 WIB

mobilinanews (Bekasi) – Awal tahun 2019 lalu, PT Toyota Astra Motor resmi meluncurkan New Avanza  dan New Veloz dengan berbagai penyempurnaan (15/1/2019).

Kali ini, kami kembali berkesempatan melakukan test drive dari Toyota New Veloz varian 1.5 bertransmisi otomatis di seputaran wilayah utara Kota Bekasi, Jawa Barat. 

Kestabilan pada jalan mulus tidak kami ragukan lagi. Kami sengaja memilih rute pengetesan dengan kondisi jalan yang tidak terlalu mulus. 

Aspal kasar dan jalanan beton rusak hingga jalan tanah berbatu dan berlumpur menjadi tujuan pengujian, utamanya di sektor kaki-kaki.

Optimalisasi pada body structure dan sasis menjadi faktor yang terbukti meningkatkan kenyamanan berkendara dari varian tertinggi Low MPV sejuta umat ini. 

Lalu, faktor kedua adalah kinerja suspensi racikan baru yang mampu meminimalkan gejala body roll kala dilakukan manuver. 

Ada penyesuaian pada sistem suspensi depan MacPherson Strut dan suspensi belakang yang menerapkan 4-link lateral rod. 

Keunggulan New Veloz dibanding Low MPV lain adalah ground clearence alias jarak terendah bagian bawah bodi dengan permukaan tanah.

New Veloz punya jarak yang lebih dari cukup, layaknya SUV. Jarak bodi dengan tanah yang mencapai 200 mm menjadi sebuah keuntungan.

Didukung adopsi sasis ladder frame yang dipercaya sejak generasi pertamanya membuatnya mampu beradaptasi dengan mudah di segala kondisi jalan.

Melahap jalanan rusak, kaki-kaki seakan sanggup meladeni kondisi permukaan jalan dan meminimalkan guncangan pada bodi. Sehingga pengemudi dan penumpang tetap merasa nyaman dan aman.

Ditambah, penggerak roda belakang yang menjadi andalan sejak produksi pertama Avanza dan hingga kini juga diterapkan di New Veloz membuat pengendaliannya tetap mumpuni tanpa hambatan berarti.

Faktor keunggulan ini yang dianggap menjadi alasan kuat konsumennya tetap memilih New Toyota Veloz sebagai mitra berkendara sempurna. (anto)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Menyelenggarakan Diskusi Inspiratif yang Membahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Oleh Riki Ibrahim, Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi