Gokart 2020 : Fredi Rostiawan Terbantu Settingan Gokart dan Ban

Senin, 16/03/2020 22:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sempat tercecer di seri pertama Eshark Rok Cup 2020, Fredi Rostiawan mencoba tampil lebih pada round 2 di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Minggu (15/3/2020).

Pegokar asal Bandung tersebut terlihat nyaman dengan settingan gokart serta ban yang digunakan.

Maklum saja, pada seri kedua ini beberapa hal yang mulai dirasa nyaman, pertama mesin Rok yang sudah makin dihafal dan ban yang digunakan yakni Yokohama Advan.

"Eshark round 2 kemarin dengan engine Rok Vortex yang sudah hafal karakternya, membuat saya balap lebih nyaman. Hanya saja perlu adaptasi sedikit karena ban yang digunakan adalah Yokohama Advan. Selama kejuaraan Eshark Rok selalu pakai Bridgestone," ungkap Fredi.

Ban dengan karakter beda ini, menurut pegokart asal Bandung ini lebih nyaman digunakan, sehingga bisa melakukan speed yang konstan dari awal sampai akhir balapan.

Setelah merasakan zona nyaman dengan gokart dan beberapa settingan, namun jalan tak selalu mulus.

Fredi sedikit mengeluhkan kondisi aspal yang kurang mumpuni di beberapa sektor. Bahkan menurutnya hal tersebut bisa menyebabkan crash lantaran permukaan bumpy yang sangat terasa.

"Di event kemarin saya pikir saya balap lebih nyaman. Namun justru kondisi trek Sentul yang mengalami perubahan. Tercatat di R2, R5, R6 dan R9 ada tambelan yang membuat lintasan bumpy," ungkap Fredi

Yang terparah lanjut Fredi, di R2 (tikungan dua) itu gokart bisa melayang keluar jalur hingga bisa out ke curve sebelah kanan.

"Hal itu sama yang dirasakan Eris dan Haridarma, saat ngobrol usai balapan," tambah Fredi.

Berbekal strategi tersebut, hingga balapan usai Fredi berhasil mengawinkan dua tropi bergengsi, yakni juara 3 kelas Expert dan Juara pertama GP40.

Hasil tersebut menjadi pemantik Fredi untuk tampil lebih baik lagi pada putaran 3 yang direncanakan pada April mendatang. (hf)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060