Sejalan IIMS 2020, Suzuki Indonesia Tunda Banyak Kegiatan Karena Corona

Selasa, 17/03/2020 20:46 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Dyandra Promosindo mencermati hari demi hari penyebaran Covid-19 yang ditetapkan WHO sebagai "pandemik" yang makin meluas dan mengkhawatirkan masyarakat Indonesia. 

Dyandra Promosindo akhirnya memutuskan untuk menunda (postponed) pelaksanaan Indonesia International Motor Show (IIMS) seri Jakarta yang semula dijadwalkan pada 9-19 April 2020 di JIExpo Kemayoran, hingga situasi dianggap kondusif.

Merujuk pada Pidato Presiden RI Joko Widodo (15/3/2020) yang menghimbau masyarakat agar bekerja dari rumah, belajar dari rumah dan beribadah dari rumah, mempertegas arah kebijakan pemerintah untuk menghambat laju pandemik Covid-19.

Suzuki menjadi salah satu pabrikan Jepang yang rutin berpartisipasi di ajang tahunan tersebut, punya kebijakan khusus soal ditundanya IIMS 2020.

“Secara prinsip kami akan mengikuti anjuran pemerintah dan juga penyelenggara,” jelas Donny Saputra, Marketing Director PT. Suzuki Indomobil Sales kepada Mobilinanews (17/3/2020). 

“Dan juga hal tersebut sesuai dengan kebijakan perusahaan kami untuk menunda aktifitas berkumpul seperti training, event dan gathering,” tambahnya.

Suzuki sendiri sering menjadikan IIMS sebagai momen spesial di awal tahun untuk memperkenalkan model-model terbarunya kepada masyarakat Indonesia. 

Lalu, dengan ditundanya IIMS 2020, yang seharusnya Suzuki memanfaatkan momentum promosi, dalam situasi seperti ini apakah Suzuki akan mengambil langkah promosi lain?

“Banyak media lain yang bisa kita gali, salah contohnya seperti aktifitas di media digital,” ungkap pria humoris ini.

Menurut Donny, Suzuki Indonesia sendiri akan terus memantau perkembangan terbaru terkait pandemik Covid-19 ini. Harapannya semoga kondisi negeri ini bisa segera kondusif lagi. (anto)

TERKINI
NETA Raih Penghargaan `Favourite Car Brand Launch` Untuk NETA V-II di PEVS 2024 MMKSI Relokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Lebih Lengkap dan Nyaman "King Umar" Pembalap Terbaik Indonesia di TCR Asia Series 2024 Round 1 Sepang Malaysia, Ini Prestasinya GIIAS 2024 Jadi Pameran Terbesar, Ada 11 Hall Untuk Show Kendaraan Hingga Aftermarket