Slalom : Regulasi Baru, Tantangan Bagi Anjasara Wahyu

Rabu, 18/03/2020 16:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pasca kembali dipinang Toyota Team Indonesia, peslalom yang tahun lalu meraih gelar Juara Nasional Kelas F, merasa perjalanan musim balap tahun ini akan berat karena satu dan lain hal.

Bicara kepiawaiannya, Anjas, memang memiliki kemampuan di atas rata-rata. Namun, ia tidak mau jumawa dan berbesar kepala. Pasalnya ada beberapa faktor yang membuat dirinya harus tetap konsisten dan memberikan performa yang luar biasa pada musim ini.

"Tahun ini kan bisa dibilang banyak tim-tim baru, dengan kebijakan atau peraturan baru tanpa kejuaraan tim di slalom, jadi berkembang mobil-mobil F dan makin banyak," ujar Anjasara ketika dihubungi.

Berdasarkan pantuan di sosial media, memang ada beberapa tim yang tengah menyiapkan mobil untuk kelas modifikasi. Dari beberapa tim tersebut, di antaranya adalah tim dari Jawa Tengah, Jawa Timur, dan juga ada satu tim dari Jakarta.

Melihat hal tersebut, Anjas, memprediksikan persaingan akan semakin ketat dan semakin sengit. Terlebih, setelah putaran pertama mengalami penundaan dua kali, sehingga jadwal untuk balapan akan menumpuk di pertengahan hingga akhir tahun.

Kondisi tersebut akan memberikan kerugian baginya karena berbasis di Jakarta. Kondisi tersebut, akan menjadi keuntungan bagi tim-tim di daerah yang tidak terlalu jauh untuk mengirim mobil dan menyiapkan mobil.

"Dengan begitu, tugas akan lebih berat karena semua pengin menang. Yang pertama kita tahun lalu bisa dibilang 80 persen menang, terus tahun ini selain mempertahankan juga akan mengejar di Kelas A. Karena kita sudah bisa dibilang memiliki track record yang bagus, itu justru jadi bahaya buat saya. Karena ya manusiawi ya, tidak bisa porsir terus menerus. Pasti ada kekurangannya juga," jelas Anjas.

Bukan hanya itu, musim ini pun juga dikabarkan akan ada tim pabrikan baru yang berkecimpung di dunia slalom. Kabarnya, Honda Racing Indonesia, tengah menyiapkan amunisinya untuk bisa bersaing di atas lintasan slalom.

Akan lebih berat kerja keras Anjasara Wahyu bersama Toyota Team Indonesia untuk mempertahankan keberhasilan tahun lalu. (hf)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060