Micah Vino Satrio, Debut Dengan 3 Trofi di Eshark ROK Cup 2020

Rabu, 18/03/2020 23:10 WIB

mobilinanews (Sentul) - Micah Vino Satrio, bintang muda pembalap gokart yang masih berusia 8 tahun konsisten menyabet trofi juara di Eshark ROK Cup di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Minggu (25/3/2020) lalu.

Siswa kelas 3 SD Penabur Primary Kelapa Gading, Jakarta Utara ini mengawali balap gokart di event SIKC Weekend Race pada 1 Februari 2020 lalu.

Kemudian dilanjutkan pada Kejurnas Eshark ROK Cup Round 1 pada 9 Februari 2020 lalu, Micah berhasil sebagai juara 3 di kelas Cadet dan podium 4 kelas Mini Rok Rising Star

Dengan latihan yang konstan dan bakat yang dimiliki, dipadu polesan Toto Satianto selaku manajer ASR Motorsport tempat Micah bernaung, berhasil membuatnya menyabet trofi kejuaraan.

Selain di kelas Cadet, ia berhasil meraih juara 2 Mini Rok Non Seeded di kejuaraan yang sama.

Lalu, pada Kejuaraan IAME Series Asia 2020 pada 23 Februari lalu, Micah berhasil menorehkan prestasi sebagai juara 2. 

Berawal dari coba-coba mencari hobi baru, tidak disangka ketertarikannya mengendarai gokart memunculkan bakat yang langsung direspon baik oleh kedua orang tuanya. 

“Minat dan bakat ditunjukkan Micah sejak pertama kali memegang setir gokart. Bergabung dengan ASR Motorsport, Micah menunjukkan talentanya yang luar biasa,” ujar Toto Satianto. 

Hal ini pula yang menjadi alasan Toto memberanikan diri mendaftarkan Micah untuk berlaga Kejurnas Eshark ROK Cup Round 1 yang berbuah manis.

Meskipun jalan ke depannya masih panjang, dengan pelatihan yang tepat dan disiplin tinggi yang ditunjukkan Micah, diyakini Toto akan meraih prestasi yang lebih tinggi.

Namun begitu, Micah yang juga hobi bermain basket ini tidak mengabaikan pelajaran sekolahnya. Dirinya masih terus memacu diri menorehkan prestasi layaknya anak-anak lain seumurannya. 

Gigih dan semangat tinggi dalam meraih prestasi menjadi modal besar baginya untuk semakin memacu  gokartnya guna meraih prestasi.

Toto berharap, Micah dapat terus memacu prestasinya. Karena masih banyak lintasan sirkuit gokart yang menunggu kiprahnya. (anto)
 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap