Renault F1 Team Masih Gunakan Peninggalan Robert Kubica

Kamis, 19/03/2020 15:09 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Lingkar kemudi merupakan salah satu komponen paling penting dalam balapan Formula 1.

Semua kendali mobil, berada pada komponen tersebut. Sehingga, pembalap harus memberikan inputan mengenai seperti apa lingkar kemudi yang ia inginkan.

Robert Kubica baru-baru ini memberikan informasi mengenai peninggalannya di Renautl F1 Team yang sampai saat ini masih digunakan. Keterangan tersebut disampaikan oleh Kubica dalam wawancaranya kepada salah satu media.

Pembalap yang pernah mengalami kecelakaan saat balapan reli ini, mengatakan peninggalan yang masih digunakan adalah setir yang telah ia desain saat itu masih berada di bawah naungan Renault.

Ia mengatakan, setir tersebut adalah hasil rancangannya, dan saat ini komponen tersebut masih digunakan oleh Renault.

"Renault masih menggunakan setir yang saya rancang untuk musim balap 2011. Tampaknya itu bekerja dengan baik karena mereka masih menggunakannya. Tetapi ada situasi yang berbeda. Secara keseluruhan, ada beberapa hal yang mempengaruhi driver. Pembalap bisa memberi petunjuk, dia bisa mengarahkan stafnya, tetapi ia sendiri tidak bisa membuat keputusan," ujar Kubica, dilansir Essentiallsport.

Beberapa tombol yang ada pada lingkar kemudi antara lain adalah speed limiter, control launch, serta beberapa fungsi lainnya.

Sering kali, lingkar kemudi menjadi salah satu aspek keberhasilan pembalap dalam mengarungi balapan. (hf)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!