Oneprix Juga Ditunda, Bos Bahtera Racing Prediksi Sampai Mei-Juni 2020

Jum'at, 20/03/2020 14:50 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Penundaan seluruh event balap melalui surat yang dikeluarin IMI Pusat dan ditanda tangani Ketum Sadikin Aksa untuk mencegah penularan Pandemi Corona, juga berimbas ke tim peserta Oneprix.

Pasalnya, tim telah melakukan persiapan dengan timeline hingga menuju ke seri pembuka Oneprix 2020, 28-29 Maret di Sentul International Karting Circuit (SIKC) Bogor dan akan disiarkan langsung TVOne.

"Tentunya berimbas ke sponsor pada umumnya, promosi, launching hingga riset teknologi racing sehingga memang berimbas terhadap kondisi tim," ujar Novi Endaryono, General Manager tim Bahtera Racing, salah satu tim elit di Indonesia.

Tapi menurut bos tim Bahtera Racing yang pada tahun ini akan diperkuat skuad Syahrul Amin, Murobil Vitoni, Wahyu Nugroho, Aldi Satya Mahendra serta Chandra Hermawan ini semua bisa dibicarakan lagi dengan pihak sponsor karena ini merupakan kejadian force majeour (baca : musibah).

"Kalau kali ini, kita anggap sebagai force majeour. Mau gimana lagi. Yang bisa kita lakukan berdoa dan berharap badai segera berlalu," ujar Novi yang timnya bermarkas di Tulungagung, Jawa Timur.

Meski begitu Novi yang hobi memelihara burung berkicau ini tetap menjalankan program latihan untuk rider menjaga fisik, mental serta feeling riding.

Kalau prediksi kapan berakhir wabah Covid 19?

"Kami prediksi sampai  Mei, bisa-bisa Juni. Habis Lebaran malahan," ungkap Novi. (bs)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman