Cegah Virus Corona, Bersihkan Helm Sendiri Yuk!

Sabtu, 21/03/2020 15:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sebagai komponen yang senantiasa digunakan secara terus menerus setiap hari, helm, bisa jadi menyimpan bakteri. Terlebih saat ini yang sedang marak virus Corona.

Ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk mencegah hal tersebut.

Richard Ryan, Executive Director RSV Helmet/" style="text-decoration:none;color:red;">RSV Helmet, membagikan beberapa langkah yang bisa dipraktekan untuk membersihkan helm harian Anda.

Pada dasarnya, inner padding serta komponen lain yang bisa dilepas, maka lepaskan untuk dibersihkan dari bakteri serta kotoran yang menempel.

"Lepaskan bagian visor dan padding dari shell helm. Lalu gosok bagian padding dengan cairan pembersih dan kemudian bilas dengan menggunakan lap microfiber. Setelah itu, keringkan bagian yang telah dibersihkan tersebut di ruang terbuka sampai benar-benar kering," jelas Richard.

Sementara untuk bagian visor, untuk membersihkannya tidak cukup hanya dilap dengan menggunakan lap.

Tetapi, ada langkah lain yang harus dilakukan agar lebih bersih dan tidak merusak permukaan visor.

"Untuk bagian visor, pertama-tama lepaskan terlebih dahulu lalu setelah itu masukan visor ke dalam air. Setelah semua bagian meraka masuk ke dalam air, lalu keringkan dan dilap menggunakan bahan microfiber sampai kering," tambah Richard.

Bagian terakhir yang harus diperhatikan adalah shell helm. Bagian ini juga tidak boleh lepas dari perhatian untuk dibersihkan.

"Bilas shell helm dengan cairan pembersih, setelah semua merata lalu bilas dan lap dengan microfiber hingga kering. Serta jangan lupa untuk mengeringkan sampai kering," tandas Richard.

Bagi pemilik helm RSV, Anda tidak perlu repot-repot dalam membersihkan, lantaran RSV Helmet/" style="text-decoration:none;color:red;">RSV Helmet memberikan jasa perawatan gratis berupa pembersihan serta pencucian selamanya. (hf)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!