Terkait Virus Corona, Lewis Hamilton Lakukan Karantina Mandiri

Sabtu, 21/03/2020 20:15 WIB

mobilinanews (Inggris) - Tertutup sekitar 10 hari, akhirnya Lewis Hamilton bicara soal kemungkinannya terjangkit Covid-19.

Tidak memeriksakan diri ke Rumah Sakit, juara dunia F1 ini pun berinisiatif mengkarantina diri sendiri.

"Sangat terbatas jumlah tempat untuk lakukan tes khusus. Banyak sekali orang yang lebih membutuhkan fasilitas itu ketimbang saya. Terlebih karena saya tidak menunjukkan gejala apapun," kata driver tim Mercedes itu.

Ia mengaku merasa sehat-sehat saja. Meski begitu ia lakukan karantina mandiri karena pada 4 Maret silam sempat ngobrol dan foto bareng Sophie Trudeau (istri PM Kanada) dan Idris Elba (aktor Inggris) dalam sebuah acara di London, Inggris. Keduanya dinyatakan positif Covid-19.

"Kini sudah 17 hari setelah saya bertemu Sophie dan Idris. Saya merasa sehat dan dua kali sehari keluar rumah. Sempatkontak dengan Idris dan saya senang mendengar ia dalam keadaan baik," kata Hamilton.

Hamilton merasa perlu memberikan klarifikasi karena berbagai spekulasi beredar setelah Sophie dan Idris dinyatakan positif.

Selama karantina mandiri ini ia gunakan waktu sepenuhnya di rumah. Kalaupun keluar rumah maka ia batasi bertemu dengan orang lain dan selalu jaga jarak aman sesuai panduan pihak medis.

"Penting sekali untuk tetap berada di rumah saat ini, lakukan social distance, rajin cuci tangan dan turuti petunjuk para ahli medis," pesan Hamilton kepada para penggemarnya. (rnp)

 

TERKINI
Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060 PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua Kalangan, Cicilan Ringan, Konsumen Bisa Memiliki Tanpa Uang Muka Ternyata Honda FL5 dan Hyundai N TCR Diangkut Pesawat ke Sepang, Oleh Bee Logistics Transworld Perusahaan Milik Perally H. Andy Surya Santosa Wuling Cloud EV, Mobil Listrik Futuristik Dilengkapi Fitur Lengkap dan Canggih