Edan! SUV Termahal Rolls Royce Jadi Bahan Modifikasi

Minggu, 22/03/2020 22:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - SUV termahal di dunia, Rolls Royce Culinan, akhirnya menjadi kanvas baru bagi Novitec, rumah modifikasi asal Italia yang berhasil membuat tampilan mobil ini menjadi lebih mewah!

Novitec memang dikenal sebagai rumah modifikasi yang biasa mengerjakan Ferrari.

Tapi kali ini, Culinan, yang merupakan SUV Rolls Royce berhasil dipermak tampilannya dengan menggunakan beberapa komponen aftermarket.

Widebody yang menjadi andalan Novitec dalam merubah penampilan Culinan, terlihat membuat mobil ini lebih eksklusif.

Bukan hanya mengandalkan widebody semata, tetapi mobil ini juga dibuat dengan gaya stance yang ditopang dengan tampilan velg baru besutan Vossen Wheel berukuran 24 inch, sehingga penampilan mobil paling legendaris tersebut menjadi lebih sporty.

Selain melakukan permak tampilan, Novitec, juga berhasil mengoprek tenaga pada SUV tersebut. Semula, Rolls Royce Cullinan memiliki tenaga sebesar 570 hp yang berasal dari mesin V12 6.75 liter twin turbo.

Namun, di tangan dingin Novitec, tenaga tersebut meningkat menjadi 685 hp, sehingga untuk memenpuh 0 - 100 kpj, hanya membutuhkan waktu sektiar 4,9 detik!

Dengan segala perubahan tersebut, kini suara knalpot yang biasanya terdengar adem untuk sebuah Rolls Royce, dengan sentuhan Novitec, hal tersebut telah dipermak.

Dan, setelahnya, menghasilkan suara yang lebih gahar lantaran ada sistem yang dibenamkan yakni active butterfly valve. (hf)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas