F1 2020: GP Baku Ikut Ditunda Khawatir Penyebaran Pandemi Corona

Senin, 23/03/2020 19:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Perhelatan balap Formula 1 tampaknya akan kembali mengalami penundaan terkait pandemi corona yang belum kunjung usia.

Penyelenggara Grand Prix Baku, menyatakan akan menunda balapan mereka yang semula dijadwalkan pada 7 Juni mendatang.

Kabar ini harus disampaikan lantaran tidak ada pergerakan menurun dari wabah yang berawal dari Wuhan, Cina.

Terlebih melihat wabah tersebut sangat tumbuh di Eropa, dengan begitu penyelenggara memilih untuk menunda perhelatan akbar balap Jet Darat tersebut.

Akibatnya, dari seluruh rangkaian yang telah ditetapkan oleh Formua 1, setidaknya ada tujuh seri yang dibatalkan dalam penyelenggaraannya.

Pertama kali adalah Australia, di mana gelaran tersebut diadakan ketika wabah ini tengah tumbuh di belahan dunia manapun.

Meski demikian, dikutip dari motorsport, GP Baku, masih memiliki alternatif untuk penyelenggaraan yang akan dilangsungkan pada akhir tahun 2020.

"Sumber dari orang dalam mengatakan bahwa GP Baku yang dibatalkan, akan diumumkan pada hari Senin. Tetapi dapat dipahami bahwa promotor balapan masih memiliki harapan untuk bisa menempatkan GP Baku untuk digelar pada akhir tahun ini," ujarnya.

Menanggapi akbar tersebut, Cheif Formula 1, Chasey Carey, tidak dapat memberikan komentar apapun terkait penyelengaraannya. Ia juga masih melihat perkembangan mengenai wabah tersebut.

"Kami tidak dapat memberikan jawaban spesifik hari ini mengingat kelancaran situasi. Kami juga menyadari semua orang ingin tahu apa yang akan terjadi selanjutnya untuk Formula 1 pada tahun 2020," tukasnya. (hf)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman