Orbituari: Harjanto, Dirjen ILMATE Kemenperin Tutup Usia

Selasa, 24/03/2020 10:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Kabar duka datang dari lingkungan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Republik Indonesia.

Harjanto, Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (Dirjen ILMATE) telah tutup usia pada Senin, 23 Maret 2020 pukul 21.30 wib di Jakarta.

Setelah sebelumnya sempat dikabarkan sakit dan dirawat intensif, akhirnya pada laman resmi Kemenperin berita duka tersebut disiarkan (24/3/2020). Belum diperoleh informasi penyebab meninggalnya.

“Keluarga besar Kemenperin mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (Dirjen ILMATE Kemenperin) Bapak Ir. Harjanto, M.Eng.,” tulis keterangan resmi Kemenperin.

Harjanto dikenal dekat dengan awak media sebagai narasumber terpercaya terkait perkembangan industri nasional, khususnya industri otomotif.

Mendiang aktif memberikan informasi terkini dan tidak segan memaparkan data secara detail kepada awak media. 

Pertemuan terakhir dengan almarhum yakni pada pembukaan ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicles Expo (GIICOMVEC) 2020 pada 5 maret lalu di Jakarta.

Ketika itu, almarhum mendampingi Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perindustrian RI yang didaulat membuka pameran secara resmi.

Pada kepemimpinan sebelumnya, almarhum juga aktif mendampingi Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian RI terdahulu dalam berbagai kesempatan resmi.

Semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan serta ketabahan. Amin. (anto)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan