Janji Chase Carey Tetap Selenggarakan Formula 1 Tahun Ini

Selasa, 24/03/2020 18:22 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Meski di awal musim 2020 banyak jadwal balap Formula 1 yang harus ditunda bahkan dibatalkan, Chase Carey, Chief Formula 1, mengatakan tetap akan melangsungkan balap tersebut kepada penggemar Formula 1 di seluruh dunia.

Dalam sebuah surat yang ditulis dan diposting oleh Formula 1, Chase Carey, menyatakan akan menyelenggarakan ajang balap tersebut begitu suasana dunia sudah dalam keadaan membaik.

"Sementara saat ini tidak ada yang bisa memastikan kapan tepatnya situasi akan membaik. Ketika itu akan membaik, seketika itu juga kami akan bersiap  memulai balapan lagi. Kita semua berkomitmen menghadirkan musim kejuaraan 2020 bagi para penggemar," pernyataan Chase Carey seperti dilansir Formula 1.

Di lain sisi, ia juga berharap ada peran aktif dari masing-masing negara dalam memberikan perkembangan negaranya dalam menangani virus corona.

Dengan begitu, ia bersama tim bisa langsung merancang kapan balapan tersebut akan digelar pada negara yang sudah membaik dari virus corona.

"Tidak mungkin menyediakan kalender yang lebih spesifik sekarang.Tetapi kami berharap mendapatkan wawasan yang lebih jelas tentang situasi di masing-masing negara, serta mereka juga mengatakan apa yang menjadi masalahnya," tambah Chase Carey.

Lantaran pandemi corona tersebut, Formula 1 pun harus menunda penerapan penerapan desain mobil baru yang semula akan diaplikasikan pada 2021 diundur menjadi 2022.

Selain itu, libur musim panas yang biasa diadakan di pertengahan musim kini harus dimajukan menjadi bulan Maret atau April.

Di samping itu, menurut Chase Carey, telah menetapkan target setidaknya ada 15 sampai 18 balapan yang akan dilangsungkan pada musim ini.(hf)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!