Work From Home, Ini Tips Bersihkan Jaket Motor Saat Pandemi Covid-19

Rabu, 25/03/2020 16:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Anjuran pemerintah untuk Work From Home atau bekerja dari rumah, tidak ada salahnya meluangkan waktu bersihkan jaket motor di tengah pandemi Covid-19 ini.

Berikut tips jitu dari Respiro Ridingware untuk membersihkan dan merawat jaket di tengah situasi adanya virus corona. 

Kebersihan yang utama untuk saat ini yang sedang mewabahnya virus corona (covid-19). Apalagi bagi pengendara yang sehari-hari memakai jaket untuk aktivitas maka diperlukan konsentrasi untuk membersihkan jaket tersebut. 

Tips merawat dan membersihkan alat pelindung badan dari terpaan angin dan cuaca ini pada prinsipnya sama tidak berubah.

Hanya di saat pandemi seperti ini, menyarankan sebaiknya jaket tersebut dibersihkan di lap terlebih dahulu sebelum masuk rumah.

"Kami menyarankan agar setelah jaket Respiro digunakan, sebelum masuk ke dalam rumah atau disimpan di kamar atau garasi, dibersihkan,” jelas Tedy Suryadi, Marketing Communication & Community Development, PT Sinergi Mitra Utama saat di wawancarai via WhatsApp (24/3/2020).

Dibersihkannya dengan carar dilap menggunakan lap basah  jenis ‘plas chamois’ yang sudah dicelup ke cairan desinfectan dengan dosis ringan yang dicampur air. 

Sehingga dapat mengantisispasi persebaran virus atau bakteri yang menempel di permukaan jaket  ketika diperjalanan.

Selanjutnya untuk jaket Respiro yang berprotektor, sebaiknya lepaskan protektor terlebih dahulu sebelum di cuci.

Kemudian, disarankan untuk jaket Respiro tidak menggunakan mesin cuci, rendamlah jaket dengan detergen yang telah dilarutkan selama 10-15 menit. Cucilah perlahan dengan menggunakan tangan.

"Jangan menggunakan pemutih atau bahan kimia lainnya, cukup gunakan detergen saja," wanti pria yang bermarkas di Bandung, Jawa Barat.

Tedy menuturkan, langkah berikutnya yaitu, setelah dibilas jemur di tempat yang teduh. Jangan dibawah terik matahari, bahan Respiro mudah kering. 

"Bilaslah dengan perlahan, jangan diperas, biarkan butiran air tersebut turun dengan sendirinya. Tujuannya agar lapisan membrane (lapisan anti angin) tidak rusak," saran Tedy.
 
Lalu, jaket yang telah kering tersebut tidak usah di setrika. Nah, Jaket siap digunakan kembali. Jaga kesehatan, cegah Covid-19. (anto)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik