Slalom : Toyota Team Indonesia Belum Tentukan Formasi Untuk Kelas Tandem

Rabu, 25/03/2020 16:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kejuaraan Nasional Slalom Auto Gymkhana resmi meniadakan Kejuaraan Tim pada musim balap 2020. Sebagai gantinya, penyelenggara menggantikan dengan Kejuaraan Tandem (andalkan 2 peslalom tampil bareng) yang akan mengisi slot tersebut.

Menyikapi hal tersebut, Toyota Team Indonesia (TTI), melalui Dimitri Fitra Ditama selaku manajer operasional, mengatakan belum akan memfokuskan pada kelas baru tersebut.

Menurut Fitra, kelas bergengsi lainnya masih menjadi target utama TTI, terutama kelas A (standar) yang tahun lalu masih belum bisa direbut Anza cs.

"Kejuaraan tandem belum kita fokuskan. Karena memang selama penyelenggaraan tahun kemarin, juga belum terlaksana, jadi kita memang belum fokus di situ," ujar Fitra kepada mobilinanews.

Bicara komposisi tim, musim ini TTI memiliki formasi yang ganjil. Hanya 3 peslalom. TTI hanya diperkuat Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial, dan Herdiko Setyaputra.

Sedang untuk kejuaraan tim, paling tidak TTI harus memiliki 4 peslalom agar bisa lebih leluasa memilih formasi dan terlaksana dengan baik. 

"Kita belum memutuskan siapa yang akan turun di kejuaraan tandem. Mungkin nanti kalau sudah latihan, bisa kita tahu siapa yang akan diturunin. Atau kemungkinan juga akan menggunakan sistem undian," jelasnya.

Pasca tanpa Alinka Hardianti dan Sabrina Sameh, TTI belum mendapatkan lagi pengganti pembalap wanita  mengisi slot kosong tersebut. (hf)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060