Bernie Ecclestone : Mestinya Bukan Binotto, Tapi Briatore Yang Pegang Ferrari

Rabu, 25/03/2020 17:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Masa kepemimpinan Mattia Binotto sebagai Kepala Tim Scuderia Ferrari Formula 1, belum menunjukkan keperkasaan Tim Kuda Jingkrak di lintasan balap.

Terkait hal tersebut, mantan supremo Formula 1, Bernie Ecclestone, melontarkan komentar pedas atas kepemimpinan Binotto.

Menurut Bernie, Binotto bukanlah orang yang tepat  memimpin tim balap yang bermarkas di Maranello tersebut. Di mata Bernie, ada sosok lain yang cocok sebenarnya.

Seperti dilansir planetf1.com, menurut Bernie, Binotto bukanlah seorang pemimpin, tetapi lebih pas sebagai sosok engineering sehingga tidak tepat memimpin tim elit tersebut.

"Ferrari membutuhkan sosok yang dapat membuat semua orang mengerti ketika Anda mengatakan sesuatu. Bukan justru mengatakan tidak mungkin, atau mengajaknya berdiskusi," ujar Bernie.

Disinggung mengenai siapa sosok yang seharusnya pantas duduk di posisi tersebut, Bernie, dengan lantang menyebutkan seseorang yang menurutnya memiliki kompetensi yang baik.

"Saya akan meminta Flavio Briatore untuk menjalankan Ferrari. Flavio akan melakukan apa yang selalu dilakukannya dengan Benetton dan Renault. Dia bisa mencuri orang-orang terbaik dari tim lain," terang Bernie.

Sepanjang musim balap Formula 1 tahun 2019, Ferrari tertinggal dari rival utamanya, Mercedes.

Bahkan, performa Sebastian Vettel sepanjang musim kemarin pun tidak begitu perkasa. Justru sebaliknya pembalap muda Ferrari, Charles Leclerc, yang tampil lebih dominan pada beberapa seri terakhir. (hf)

TERKINI
WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Eshark Rok Cup 2024 : Rafie Farhan Siddiq Rebut Trofi Juara 2 Entry Level, Sebelumnya Hanya Juara 5