Tim Balap Formula 1 McLaren Siap Bantu Pemerintah Inggris Lawan Corona

Kamis, 26/03/2020 17:01 WIB

mobilinanews (Inggris) - Pemerintah Inggris baru-baru ini telah meminta bantuan kepada tim balap Formula 1 McLaren, untuk mengembangkan ventilator guna membantu melawan pandemi corona.

Setelah dapat panggilan dari pemerintah Inggris, McLaren, telah mengatakan akan mengevaluasi skenario saat ini sebelum pihaknya melanjutkan dengan pengembangan ventilator pada tahap produksinya.

McLaren bukanlah tim pertama yang membantu pemerintah untuk berperang melawan virus corona, sebelumnya tim balap Ferrari, telah memberikan bantuan kepada pemerintah Italia.

Pada bantuannya tersebut, keluarga pemilik Ferrari, telah meyumbangkan bantuan berupa uang dan ventilator yang bisa digunakan untuk pasien corona di Italia.

Italia menjadi negara terbesar yang terserang oleh virus corona. Bahkan, jumlah korbannya begitu meningkat jika dibandingkan Cina, yang merupakan negara pertama yang terjangkit virus corona tersebut.

"Seperti yang telah dilaporkan di media, McLaren, dalam hubungannya dengan organisasi-organisasi lain yang berbasis di Inggris, saat ini sengat mengevaluasi apakah dapat mendukung produksi ventilator sebagai bagian dari permintaan bantuan dari pemerintah Inggris. Kami sepenuhnya fokus pada proyek, tetapi, mengingat keterbatasan waktu kami masih belum bisa menjawab bagaimana hal itu dapat terjadi," tulis pernyataan resmi McLaren.

Virus corona yang tengah mewabah, telah membuat beberapa kalender Formula 1 harus ditunda atau dibatalkan.

Terakhir, GP Baku, Azerbaijan, menjadi balapan yang harus ditunda karena penyebaran virus corona yang semakin meluas. Setidaknya, GP Prancis, dipercaya akan menjadi musim pembuka pada tahun ini. (hf)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!