Work From Home: Yuk, Sisihkan Waktu Bersihkan Interior Mobil

Jum'at, 27/03/2020 18:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Seiring dengan semakin berkembangnya penyebaran virus Covid-19, membuat kita harus selalu lebih waspada serta terus menjaga kebersihan lingkungan dan rumah. 

Begitu juga dengan kendaraan kesayangan yang kita miliki, sebaiknya terjaga kebersihannya baik sektor eksterior maupun interior mobil. 

Apalagi kendaraan tersebut sebagai alat transportasi sehari-hari. Tentunya, kebersihan pada bagian interior pun patut dijaga. 

Tujuannya, agar penumpang atau awak kabin terbebas dari kuman dan bakteri serta dapat meningkatkan keselamatan dan kenyamanan berkendara. 

Alasannya, karena ruang kabin mobil memiliki risiko tempat bersarangnya kuman dan bakteri yang lebih tinggi. 

Sejalan dengan himbauan Work From Home dari pemerintah, yuk, sisihkan waktu untuk bersihkan interior mobil guna menjaga kebersihan dan higienitasnya.

Dalam menjaga kebersihan kabin mobil, terutama dalam meminimalisasi terkontaminasinya kabin akan kuman dan virus sebenarnya tidak sulit. 

Hanya diperlukan kedisiplinan baik menjaga kebiasaan dalam berkendara maupun dalam pengelolaan barang dalam kabin.

Diantaranya sangat disarankan untuk tidak terlalu sering membuka jendela mobil jika memang tidak dibutuhkan. 

Hal ini bertujuan agar debu, virus, bakteri, dan partikel kecil lainnya tidak mudah masuk ke dalam interior mobil.
Selain itu selalu menjaga kebersihan interior mobil dengan menyiapkan tempat sampah tertutup di dalam mobil. 

Pembersihan secara rutin interior kendaraan baik dilakukan sendiri ataupun di salon - salon mobil yang memiliki reputasi baik.

Sedangkan untuk pengelolaan barang bawaan dalam kabin diusahakan untuk tidak melakukan penyimpanan terlalu lama.

Khususnya untuk benda-benda yang mudah menjadi sarang virus, bakteri, dan kuman di dalam kendaraan seperti bantal, sampah tissue, pakaian bekas sepatu, serta barang lainnya.

Yang tidak kalah pentingnya untuk menghindari bepergian menggunakan mobil bersama keluarga atau teman ketika sedang sakit yang tingkat potensi menularnya tinggi seperti flu, batuk dan lainnya. 

Karena virus tersebut akan mengendap di dalam interior kendaraan dan sangat berbahaya bagi penumpang lainnya.

Pada kesempatan ini, Scuto Indonesia menggelar program #ScutoPeduli berupa gratis program disinfektan kendaraan tanpa syarat, salah satu tujuannya guna mencegah penyebaran virus Corona.

Program #ScutoPeduli merupakan program penyemprotan disinfektan secara gratis yang bisa dilakukan pada seluruh outlet Scuto yang tersebar 65 kota di Indonesia. 

Fungsi dari disinfektan ini untuk meminimalisasi risiko penularan virus Corona yang sedang mewabah saat ini.  

“Yuk, kita tingkatkan kepedulian dan kebersihan ruang kabin mobil dengan melakukan program #ScutoPeduli. Cukup datang ke outlet Scuto terdekat dengan domisili Anda,” jelas Sugiarto Ongko, CEO Scuto Indonesia.

Silakan kunjungi official website www.scuto.co.id dan follow akun Instagram @scutoid untuk informasi lebih detail. (anto)

TERKINI
GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok Chery dan Revolusi Produk di Beijing Auto Show 2024, Ada TIGGO 9 PHEV! Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Kualitas dan Penjualan Ngejreng, GAC Aion Jadi Mobil Listrik Terbaik di Dunia