Sadikin Aksa Optimis PON Papua 2020 On Schedule, Meski Wapres Pesimis

Sabtu, 28/03/2020 17:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Ketua Umum IMI Pusat Sadikin Aksa tetap optimis Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 di Papua akan terlaksana sesuai schedule.

"Kami selama ini hanya bisa lakukan persiapan sebaik-baiknya, dan tetap optimis akan terlaksana sesuai rencana," ujar Sadikin Aksa, Ketum IMI Pusat kepada mobilinanews.

Sejumlah venue saat ini masih ada yang dibangun dan sebagian besar sudah di tahap finalisasi.

Untuk cabang olahraga IMI sendiri yakni balap motor dan motocross memperebutkan 8 medali emas akan dilangsungkan di Merauke, Papua. 

Sejauh ini, dari peninjauan langsung Jeffrey JP (Sekjen IMI Pusat) ke venue 2 cabor IMI di Merauke belum lama ini, sudah mendekati rampung.

PON Papua akan dilangsungkan 20 Oktober - 2 November 2020.

Namun terkait wabah virus Corona yang makin mengganas, dan belum tahu kapan berakhir, Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin menyebutkan kemungkinan besar pelaksanaan PON Papua akan diundur.

"Kemungkinan besar PON Papua 2020 akan diundur, jika wabah virus Corona belum bisa segera teratasi," ujar Wapres Maruf Amin di Jakarta, Sabtu (27/3/2020) kemarin.

Mari kita doakan bersama, virus Covid 19 segera enyah dari Bumi Pertiwi dan PON Papua berlangsung sesuai rencana. (bs)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060