Astra Daihatsu Motor Resmi Terapkan WFH untuk Karyawannya

Sabtu, 28/03/2020 18:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pandemi corona yang masih menjangkit Indonesia, membuat Agen Pemegang Merk (APM) Daihatsu, Daihatsu Motor/" style="text-decoration:none;color:red;">Astra Daihatsu Motor, mengambil langkah untuk merumahkan karyawannya.

Langkah tersebut diambil berdasarkan himbauan dari pemerintah untuk mengurangi kegiatan di luar rumah.

Ada beberapa hal yang diterapkan oleh pemerintah untuk mengurangi penyebaran virus corona, antara lain adalah Work From Home (WFH), social distancing, dan juga physical distancing atau jaga jarak.

Untuk memberikan kenyaman serta keselamatan, PT Daihatsu Motor/" style="text-decoration:none;color:red;">Astra Daihatsu Motor, sebelum memberlakukan work from home untuk karyawannya juga telah melakukan beberapa langkah preventif.

Langkah tersebut dimulai dari pengecekan suhu tubuh karyawan ketika masuk area kerja, penyemprotan disinfektan di area kerja, dan juga karyawan yang akan masuk ke ruang kantor, menjaga jarak dalam setiap kegiatan, bahkan untuk istirahat makan siang pun diatura menjadi beberapa shift.

"Kami prihatin dengan pandemi corona yang telah merebak secara global, termasuk Indonesia. Daihatsu melakukan segala usaha dalam memprioritaskan kesehatan dan keselamatan karyawan. Semoga wabah corona ini dapat segera berlalu, dan kita dapat beraktivitas secara normal kembali," ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Daihatsu Motor/" style="text-decoration:none;color:red;">Astra Daihatsu Motor.

Sementara itu, untuk tetap memenuhi kebutuhan konsumen, ADM, juga melakukan penyesuaian aktivitias dalam hal penjualan dan servis.

Untuk mencegah penyebaran, pihak Daihatsu telah melakukan perubahan melalui sistem digital melalui website dan aplikasi Astra Daihatsu Mobile.

Selain itu, Daihatsu juga membuka layanan servis berkala yang dapat dilakukan di rumah dengan menggunakan Daihatsu Mobile Service (DMS) dengan menghubungi nomor 1-500-898. (hf)

TERKINI
PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua Kalangan, Cicilan Ringan, Konsumen Bisa Memiliki Tanpa Uang Muka Ternyata Honda FL5 dan Hyundai N TCR Diangkut Pesawat ke Sepang, Oleh Bee Logistics Transworld Perusahaan Milik Perally H. Andy Surya Santosa Wuling Cloud EV, Mobil Listrik Futuristik Dilengkapi Fitur Lengkap dan Canggih PEVS 2024: Keeway EV Hadirkan 5 Model Terbaru dengan Subsidi Besar, Awas Jangan Sampai Lolos