Gokart : Diptya Oktadewa Ichwan, Raja Kelas Shifter Indonesia

Minggu, 29/03/2020 11:30 WIB

mobilinanews (Sentul) - Diptya Oktadewa Ichwan tak pelak layak mendapat julukan sebagai raja kelas Shifter Indonesia.

Tak hanya tahun lalu pegokart asal Solo itu menyandang juara nasional kelas Shifter 150, juga sekaligus mewakili Indonesia ke ajang Rok Cup Final International di South Garda, Lonato, Italia.

Terbaru, pelajar sebuah SMA di Solo yang kini memperkuat Tanada Racing Team ini kembali menguasai kelas Shifter pada seri 2 Kejurnas Eshark Rok Cup 2020 di Sentul International Karting Circuit, Bogor, 15 Maret lalu. 

Dio menjuarai kelas Shifter 150, mengalahkan Morghan Loganathan (Singapura), Keanon Santoso, Marlo Alexa, David Sutanto masing-masing sebagai juara 2-5.

Sedang di kelas Rok Shifter 150, kembali remaja pendiam ini menjadi raja sebagai juara 1. Juara 2 dan 3 ditempati Morghan dan Keanon yang baru kali pertama ikutan di Shifter.

Kemenangan yang paripurna buat Dio yang tahun ini akan mengikuti beberapa event gokart di luar negeri, sama dengan event yang akan diikuti Qarrar Firhand, juniornya di Tanada Racing.

Hanya saja, mungkin akan ada sedikit re-schedule akibat pandemi covid 19 yang meyerang seantero dunia saat ini.

Semoga badai segera berlalu. (bs) 

TERKINI
WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Eshark Rok Cup 2024 : Rafie Farhan Siddiq Rebut Trofi Juara 2 Entry Level, Sebelumnya Hanya Juara 5