TRD Indonesia Ingin Ikut Memajukan Balap di Indonesia

Minggu, 29/03/2020 13:40 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kehadiran TRD (Toyota Racing Development) membuat ajang balap Indonesia semakin bergairah dan lebih maju.

Yang beruntung tentu Toyota Team Indonesia (TTI) yang turun di ajang balap mobil ISSOM, kejurnas slalom auto gymkhana serta Rally Cross Country karena mendapat support TRD.

Tak hanya membranding mobil Toyota dari sisi facelift sehingga menjadi lebih sporty, namun juga membuat optimal terkait suspensi dan dapur pacu.

"Adanya TRD, membuat beberapa part lebih ringan karena dibuat dengan material terbaik, sehingga menjadikan mobil Toyota Yaris melaju lebih cepat di lintasan," ujar Haridarma Manoppo, pembalap TTI.

Presiden Direktur TRD Indonesia, Toshio Obara menyebutkan bahwa TRD ingin berpartisipasi membangun balapan di Indonesia dengan prestasi, menjunjung tinggi sportifitas dan mengutamakan safety.

"Tiga hal itu menjadi concern TRD. Karena pembalap Indonesia memiliki potensi untuk itu, dan bisa berprestasi di level international," ujar Obara kepada mobilinanews beberapa waktu lalu.

"Dengan modal tersebut, pembalap Indonesia akan mampu berprestasi serta kompetitif di ajang balap yang lebih tinggi," lanjut pria ramah tersebut.

Untuk hal itu, TRD Indonesia bersama Toyota Astra Motor pun memberikan sumbangan 3 unit mobil kepada Sentul International Circuit (SIC) pada Januari lalu.

Yakni 2 unit Toyota Vios untuk Sentul Safety Driving School yang dipimpin peslalom legendaris James Sanger, serta 1 unit Toyota Hiace lengkap dengan peralatan tak ubahnya sebuah rumah sakit untuk ambulance di SIC Bogor. (bs)

 

 

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!