Wow, Dibantu Rider Indonesia, Alex Marquez Menangi MotoGP Virtual Race

Minggu, 29/03/2020 23:54 WIB

mobilinanews (Italia) - Seperti prediksi, Alex Marquez yang jago main PS akhirnya memenangi putaran pertama MotoGP Virtual Race di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (29-3-2020). Ia pun berterima kasih kepada Putut Maulana dari Indonesia.

Marc Marquez, sang juara dunia MotoGP sejak awal sudah bilang akan agresif untuk meraih kemenangan dalam balapan Virtual dari rumah masing-masing ini.

Lawan berat yang diperhitungkan adalah adiknya sendiri, Alex, dan rider Ducati Francesco Bagnaia.

"Saya tahu kalau adik saya ikut main, sulit mengalahkannya. Pecco juga bahaya. Ini akan menarik, saya pasti ingin menang," ucap Marquez yang dari rumahnya tak ingin main berdekatan dengan Alex. Alasannya biar fokus.

Prediksi Marc benar. Meski start dari grid 4 (pole position diraih Fabio Quartararo), rider muda Repsol Honda itu akhirnya tampil sebagai juara setelah jalani beberapa duel sengit dengan Bagnaia.

"Saya senang dengan hasil ini meski bukan tercepat dalam kualifikasi. Saya berterima kasih kepada Putut Maulana dari Indonesia. Ia memberikan tips bagus yang memungkinkan saya menjuarai seri ini," ucap Alex menyebut Putut, pemain MotoGP eSport yang dikenal di dunia maya dengan nama Moe 27.

"Saya tak membagi tips dari Putut kepada Marc. Ia memang team mate saya, tapi kali ini juga jadi lawan," imbuh Alex yang tak sabar menanti seri kedua bulan depan.

Maverick Vinales akhirnya menemani Alex dan Bagnaia di podium 3 Besar. Quartararo dan Marc Marquez di urutan 4 dan 5.

Putaran kedua direncanakan promotor Dorna Sport pada 12 April 2020. Belum ditetapkan sirkuit yang digunakan, tapi disebut-sebut akan ada penambahan jumlah peserta dari pabrikan Ducati dan KTM. (rnp)

TERKINI
PEVS 2024 : Yuk Jajal Langsung dan Rasakan Sensasi Naik Motor Listrik Honda MotoGP 2024: Adaptasi Sudah Beres, Tiba Saatnya Marc Marquez Ngegas GP23 Melawan GP24 PEVS 2024 : MG Tampilkan 3 Kendaraan Listrik Berpredikat Rating 5 Bintang Euro NCAP Pameran PEVS 2024: Bluebird Tambah Taksi Listrik Baru BYD e6 Gen 2