Selamat Dari Covid-19, Hamilton Bandingkan Masa Karantina Dengan Kebun Binatang

Senin, 30/03/2020 01:47 WIB

mobilinanewsw (Inggris) - Masa genting 14 hari dikarantina akibat Coronavirus dilewati Lewis Hamilton dengan aman. Ia negatif dari serbuan virus maut itu.

Dari masa karantina yang sangat ketat dan tersiksa itu ia pun berkampanye untuk memboikot keberadaan kebun binatang dan sirkus.

Fans pembalap tim Mercedes dan juara F1 itu kini bisa tenang. Pembalap pujaan mereka dinyatakan negatif dari Covid-19 setelah tak ada tanda-tanda atau gejala yang ditemukan setelah melewati masa karantina yang ketat.

Kekhawatiran ini muncul karena Hamilton pada 4 Maret silam ngobrol dan berfoto ria dengan Sophie Trudeau (istri PM Kanada) dan aktor kondang Idris Elba.

Kedua nama itu sudah positif kena virus Corona dan sampai saat ini masih dalam perawatan.

Hamilton menyebut ikuti proses karantina mandiri yang diberlakukan pemerintah Inggris. Ia patuhi semua prosedur dengan tinggal di rumah saja, dan sangat membatasi diri keluar atau bertemu orang lain.

Dari pengalaman terisolasi itu Hamilton pun berkampanye lewat instagramnya yang memiliki follower sebanyak 14,9 juta orang.

"Jika saat ini kalian merasa terkunci di rumah, inilah saatnya kalian bisa sedikit merasakan apa yang dialami berbagai hewan di kebun binatang dan penangkaran hewan sirkus. Hidup mereka terhenti dan tak semestinya begitu," tulisnya.

Ujungnya, Hamilton pun berkampanye untuk memboikot keberadaan kebun binatang dan sirkus yang mengeksploitasi berbagai jenis hewan.

"Tolong jangan lagi pergi ke kebun bintang dan nonton sirkus. Jangan biarkan uang kita yang membantu mereka," imbuh pemegang 6 gelar juara dunia F1 yang selain vegetarian juga dikenal aktif mengawal isu-isu lingkungan hidup. (rnp)

 

TERKINI
305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali F1 2024 Miami: Max Verstappen Tetap Paten, Pesona Hamilton Masih Ada Meski Melawan Pembalap Papan Bawah Ofero Picassio, Modal RP 13 Jutaan Sudah Bisa Beli Motor Listrik Seperti Vespa 946 Dior