Suzuki Bakal Produksi New Jimny Versi Lima Pintu di India ?

Rabu, 01/04/2020 18:30 WIB

mobilinanews (New Delhi) – Animo masyarakat Indinesia yang membludak terhadap New Suzuki Jimny, rupanya juga terjadi di India.

Tetapi, masyarakat di Negeri Sari tersebut tampaknya menginginkan penyesuaian dari New Jimny, yakni bisa mengangkut lebih banyak penumpang lagi.

Dikutip dari Autocar India, Maruti Suzuki sebagai agen pemegang mereknya menyebut keinginan mereka untuk merakit Suzuki Jimny versi lima pintu.

Dengan alasan mengikuti permintaan pasar setempat lebih menyukai SUV dengan kapasitas lebih banyak dibanding versi biasa New Jimny yang sejak awal mengadopsi tiga pintu, sama seperti yang dijual di pasar global.

Produksi Suzuki Jimny sendiri akan dimulai pada bulan Juni 2020 di Sanand, India guna memenuhi permintaan ekspor. 

Rencananya, enam bulan setelahnya New Jimny versi lima pintu baru akan diproduksi untuk memenuhi pasar lokal India dan ekspor.

Dihimpun dari berbagai sumber dan mengacu pada rendering yang pernah beredar sebelumnya, desain New Jimny lima pintu tidak akan berbeda jauh dari versi biasanya yang tiga pintu.

Pembedanya adalah dimensinya, akan lebih panjang mengingat akan ada tambahan dua pintu samping untuk penumpang belakang.

Jimny lima pintu nantinya tetap akan mengandalkan ladder frame chassis, rigid axles dan gerak empat roda.

Sumber tenaganya disebut masih akan mengandalkan mesin bensin bawaan Jimny tiga pintu yang berkode K15B kapasitas 1.5 liter yang bertenaga 105 HP. 

Bisa jadi ada penyempurnaan pada emisinya, guna menyesuaikan regulasi Euro 5 yang disyaratkan untuk pasar Eropa.

Jadi ingat, di Indonesia generasi Jimny terdahulu juga ada versi lima pintu hasil rancang bangun karoseri. (anto)

Keyword :

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan