Dari Keprihatinan, Eris Mahpud Bikin 6 Seri Gokart Rok Cup Di Sentul 2016

Kamis, 10/09/2015 08:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Mulai tahun depan, bertambah lagi event gokart di Indonesia. Yakni Rok Cup yang akan digelar 6 seri. Namun sebenarnya secara jumlah event tidak bertambah. Soalnya, Rok Cup  mengisi slot kejurnas Eshark yang juga digelar promotor Eris Mahpud.

Lalu apa yang membuat bos PT Mayasari Bakti itu kemudian membawa event Rok ke Sentul?

“Wah, panjang ini ceritanya. Tapi intinya berangkat dari keprihatinan. Event Rok Cup ini kan adanya di Singapura untuk ASEAN. Tapi, setiap pegokart Indonesia yang sebagian besar amatir berlomba ke sana, selalu berada di urutan ke belakang. Ada apa ini?” tanya Eris kepada mobilinanews.

Rupanya, ada akses khusus yang susah ditembus oleh pegokart Indonesia. Hanya pebalap Singapura yang memiliki semacam ‘prevelige” sehingga akhirnya pebalap mereka yang belum dikenal pun bisa mengalahkan para jagoan Indonesia.

“Ini membuat banyak orang tua pegokart khususnya “sakit hati”. Kita jago kok keok ama pegokart nggak punya nama. Padahal kita mampu membeli gokart dan mesin yang terbaik sekalipun. Lalu kami menyimpulkan, punya uang saja tidak cukup untuk berprestasi. Harus punya akses,” lanjut Eris.

Berangkat dari itu, bersama teman-temannya penggila gokart seperti Yongliek Santoso (Bos TKM Racing ) sepakat membawa event Rok Cup. Dengan semangat kesetaraan dan kebersamaan, semua pegokart dan orang tuanya bisa memiliki akses yang sama ke orgainzer nantinya.

“Bedanya dengan konsep balap gokart yang selama ini, Rok Cup yang akan menggelar seluruh kelas dari Mini Rok hingga Senior Rok, gokartnya disiapkan panyelenggara. Pegokart hanya membayar biaya sewa saja,” tutur ayah pegokart Rava Mahpud itu.

Caranya, membayar sejumlah uang untuk menyewa gokart dimaksud. Sistem mendapatkan gokart nanti diundi dalam kondisi disegel. Sehingga dimungkinkan pegokart mendapatkan gokart yang sama.

Saat ini Eris menyebut telah menyiapkan 100 unit gokart Rok untuk menghadapi musim 2016. Karena saat ini dia juga menggelar 6 kejurnas gokart dengan label Eshark, kemungkinan akan diubah menjadi Eshark Rok Cup.

Namun ketika ditanya, berapa sewa gokart Rok? “Yang itu, belum bisa disampaikan. Belum bisa disebutkan sekarang. Masih dihitung brerapa yang pas dan tidak memberatkan,” ujarnya sembari tersenyum.

Eris yang masih suka turun berlomba di kelas master menyebut, membuat event Rok Cup di Indonesia salah satunya bertujuan membuat gokart lebih ramai dan murah. Sehingga komunitas juga bertambah

Satu hal lagi, Rok Cup juga memiliki mekanisme grand final pada setiap akhir tahunnya ke Eropa juga. Seperti halnya rotax max.

Selamat datang Rok Cup.

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap