New Mazda CX-9 Tawarkan Sistem Penggerak All Wheel Drive

Jum'at, 03/04/2020 13:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) – PT Eurokars Motor Indonesia meluncurkan New Mazda CX-9 dalam bentuk video produk di sejumlah media sosial (medsos) resmi Mazda Indonesia (3/4/2020). 

New Mazda CX-9 tawarkan sistem penggerak All Wheel Drive (AWD) dengan klaim pengendalian yang hebat dan keamanan berkendara terbaik di kelasnya. 

Masih mengandalkan mesin bensin 2.500cc dengan tambahan tenaga turbo, Teknologi Mesin SKYACTIV-G 2.5T menyuguhkan performa istimewa bahkan untuk berkendara sehari-hari. 

Ditambah dengan system penggerak All Wheel Drive, yang mampu menyalurkan keseluruhan tenaga pada ke-empat rodanya, memberikan tambahan traksi maksimum pada saat akselerasi, sekaligus memberikan tingkat keamanan yang lebih tinggi.

Karena keempat rodanya dapat dengan cekatan mencengkram permukaan jalan pada saat kondisi jalan licin, sedikit berbatu atau off-road ringan. 

Dalam kondisi normal, system penggerak akan meneruskan tenaga 100% pada roda depan, kendaraan berfungsi layaknya menggunakan system penggerak roda depan. 

Ketika system dan komputer mencatat adanya slip, maka secara otomatis system akan membagi tenaga pada roda belakang melalui perintah computer yang dirangkum dalam All-Wheel Drive system. 

Sistem canggih ini akan bekerja secara simultan dan membaca pergerakan roda jika terjadi slip atau kebutuhan penggerak pada roda belakang.

Hiburan di kabinnya, terdapapat sistem Entertainment lansiran BOSE® dengan 12-speaker + Sub-woofer yang terintegrasi dengan baik di dalam interiornya. 

Pada model terbarunya kali ini, sistem hiburan tersebut bahkan telah ditambahkan kemampuan koneksi agar dapat disambungkan dengan ponsel pintar atau gawai yang dimiliki.
  
All-New Mazda CX-9 juga memiliki MZD Connect Infotainment System dengan layar sentuh 9 inci, lebih besar dari pendahulunya yang hanya 8 inci. 

Pada model terbaru ini, bahkan  telah ditambahkan fitur untuk membuka bagasi tanpa sentuhan, hanya dengan menggerakkan kaki pada bagian bawah bumper belakang, maka pintu bagasi akan otomatis membuka atau menutup.  

Auto Hold pada Electric Parking Brake, memberikan kemudahan serta keamanan pada saat berkendara, tidak lupa sytem G-Vectoring Control Plus atau GVC+ yang akan menjamin pengendaraan menjadi lebih aman dan nyaman 

Lapisan interiornya menggunakan Nappa Leather pada keseluruhan bagian jok dan juga penggunaan Real Wood Panel pada beberapa bagian interior.

Ditambah dengan Frame-Less Auto-Dimming Rear View Mirror, memberikan tampilan yang lebih luas bagi pengemudi ketika akan melihat kondisi dibagian belakang kendaraan. 

All-New Mazda CX-9 AWD memiliki banderol harga Rp 954.900.000,-  dengan tambahan empat juta rupiah untuk warna khusus Machine Grey Metallic dan Soul Red Crystal Metallic. 

Namun untuk New Mazda CX-9 non-AWD (Front Wheel Drive) masih tersedia, dan dijual dengan harga Rp 849.900.000,-. Kedua harga ini sudah On The Road Jakarta. (anto)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo