Bos GPI Thailand Prediksi IIMS Bakal Dikunjungi 1 Juta Orang

Kamis, 10/09/2015 13:24 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Jadwal Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 telah ditetapkan 8-17 April. Atau, maju empat bulan dari sebelumnya. Praktis hanya tersedia 8 bulan persiapan. Meski begitu, Dyandra Promosindo selaku penyelenggara optimistis mampu menghelat IIMS 2016 di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, lebih semarak.

“Sekarang praktis lebih mudah dalam persiapannya karena kami sudah punya basis konsep The Essence of Motor Show, konsep baru digulirkan pada IIMS 2015 lalu. Konsep itu terus dijalankan tahun depan, tentunya dengan beberapa penguatan berdasarkan evaluasi 2015,” kata Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh di Jakarta.

Panggung utama IIMS 2016 tetaplah pameran mobil dan motor terbaru dari berbagai APM atau brand. Karena itu pemilihan pada April dinilai sangat tepat karena banyak sekali produk otomotif dilansir pada awal tahun. Dengan kepastian jadwal IIMS itu terbuka kemungkinan produsen untuk me-launching produk barunya bertepatan dengan pameran otomotif terbesar di Indonesia ini.

iims-gajahmonster-dalam.jpg" alt="ga" title="jah" width="500" height="305" />

“Selama ini banyak produk baru yang keluar di awal tahun. Para produsen ini butuh wacana berinteraksi langsung dan mendalam dengan konsumen. Wacana itulah yang ingin kami sediakan lewat IIMS. Bahwa setelah April ada pameran lanjutan, memang begitu sebaiknya untuk mengimbangi perkembangan otomotif yang memang sangat cepat,” lanjut Kohen, sapaan karibnya.

Seperti konsep penyelenggaraan 2015, Hendra memastikan sekitar 50-an acara pendukung akan tetap ditampilkan guna menarik sebanyak-banyaknya pengunjung. Sebagian besar acara pendukung edisi 2015 tetap dilanjutkan dan tentunya dengan pembenahan tertentu agar lebih sukses dari tahun ini.

Sebagain acara lain dihapuskan namun sudah tersedia program baru sebagai penggantinya. Ia yakin jika pengunjung melimpah maka potensi transaksi lebih terbuka dan itulah yang diharapkan para peserta pameran. Sebaliknya buat pengunjung, selain mendapatkan produk yang diinginkan juga bisa menikmati berbagai pelengkap acara selama pameran.

Kohen juga menjabarkan kerjasama dengan GPI (Grand Prix International) Thailand yang telah dimulai pada 2015 akan ditingkatkan pada edisi 2016. Penyelenggara Bangkok International Motor Show (BIMS) itu akan terlibat lebih intensif dalam persiapan dan penyelenggaraan 2016.

Seperti diketahui, BIMS adalah salah satu pameran otomotif terbaik dunia dan penyelenggaraan tahun ini menyedot 1,4 juta pengunjung. Chairman GPI Dr. Prachin Eamlumnau sendiri hadir di IIMS 2015 dan bersama timnya kemudian membahas berbagai hal untuk persiapan IIMS 2016.

Pengalaman GPI  sudah puluhan tahun di bisnis pameran otomotif. Banyak hal yang bisa Dyandra adopsi dan terus dikembangkan agar event 2016 lebih dahsyat dari tahun ini. Dengan populasi kendaraan di Indonesia yang sangat besar, Dr. Prachin malah berkeyakinan IIMS nantinya bisa meraup sejuta pengunjung dengan cara mengembangkan seluruh content yang bakal disajikan IIMS.

“Angka sejuta itu dari beliau dan kita aminkan saja, mungkin feeling bisnis beliau yang berkata demikian. Yang utama buat Dyandra adalah menghelat pameran otomotif terbesar dan terlengkap di Indonesia seperti selama ini, sekaligus menjadi destinasi wisata di Jakarta sebagaimana dicanangkan Pemprov DKI lalu. Kalau tahun depan atau mungkin tahun depannya lagi baru bisa meraup sejuta pengunjung, itu barulah sebuah harapan. Kami belum pancang target begitu,” tandas Kohen.

 

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas