Modifikasi Wide Body Idealnya Untuk Mobil Dua Pintu

Senin, 06/04/2020 16:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Bicara modifikasi mobil, penggunaan wide body banyak dilakukan pemilik mobil untuk memberikan kesan stylish.

Wide body sendiri merupakan komponen yang dipasangkan di beberapa sektor mobil yang meliputi bumper depan, sidekirt, fender dan bumper belakang.

Namun, dalam penerapannya, menurut Kiki Anugraha, pemilik KARMA Bodykit, ada hal yang harus diperhatikan agar hasilnya menjadi lebih baik.

"Sebenarnya rata-rata yang estetikanya dapat ketika pakai wide body adalah mobil dengan konsep dua pintu (sportcar/supercar)," ujar Kiki kepada mobilinanews di Jakarta, Senin (6/4/2020) hari ini.

Alasan Kiki, dalam penerapannya, mobil dengan konsep 2 pintu lebih simple dan tidak memakan banyak bahan baku. Sehingga hasil serta keanggunan mobil dapat lebih maksimal.

"Kalau mobil 4 pintu, kayaknya rada aneh aja. Masa iya mau dihajar sampai pintu over fendernya? Makanya rata-rata mobil 2 pintu yang menggunakan widebody," tambah Kiki.

Selain nilai estetika, hal mendasar lainnya yang juga menjadi issue penting adalah permintaan pasar.

Untuk wide body, konsumen yang memiliki mobil dengan 2 pintu lebih mendominasi permintaan pasar ketimbang mobil 4 pintu.

"Ada juga sih yang mobil 4 pintu, tapi relatif hanya sedikit dan peminatnya enggak sebanyak yang 2 pintu," ungkap Kiki. (hf)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060