Slalom : Tampil Kurang Maksimal, Ini yang Menjadi Kendala Herdiko

Rabu, 08/04/2020 22:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Peslalom Herdiko Setyaputra, musim ini akan menjalani tahun kedua bersama Toyota Team Indonesia (TTI) di ajang Kejurnas Slalom Auto Gymkhana 2020.

Melihat performa Herdiko musim lalu, memang terlihat belum jos. Ada hal yang menurutnya perlu diadaptasi pada musim pertama.

"Kendalanya ya beda karakter mobil. Sebelumnya kan bawa Honda Jazz, sekarang pake New Agya. Dari kapasitas mesin aja berbeda jauh, dan juga dimensinya," terang Herdiko kepada mobilinanews.

Selain perkara mesin yang jomplang, peslalom dengan julukan "Anak Mami" ini juga harus beradaptasi dengan dimensi mobil yang lebih compact.

"Handling beda jauh antara Jazz dan Agya. Tapi, kalau sudah biasa, gampang aja sih dua-duanya," tambah Herdiko.

Guna mempercepat adaptasi waktu itu, ia ekstra serius ketika melakukan latihan bersama.

Dan, itu berbuah manis ketika peslalom yang sebelumnya bernaung di HTJRT, berhasil naik podium 2 kelas F di seri Cianjur, Jawa Barat.

"Masih banyak latihan makin bagus catatan waktunya. Jadi ada progres gitu kan," imbuh Herdiko.

Pada musim keduanya ini, Herdiko merasa lebih percaya diri dan siap kembali ngegas lagi di lintasan balap slalom.

"Musim kedua ini Insyaallah lebih pede lagi, dan makin bertambah koleksi podiumnya," optimis Herdiko. (hf)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik