F1 2020 : Kapanpun Balapan Dimulai, Ferrari Siap!

Kamis, 09/04/2020 20:30 WIB

mobilinanews (Italia) - Scuderia Ferrari menyatakan siap mengenai kapan dan bagaimana format balapan Formula 1 yang akan digelar pada tahun ini.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Tim Scuderia Ferrari, Mattia Binotto, dalam sebuah laporan yang ditulis planetF1.com.

Binotto mengatakan apapun yang diputuskan  management, timnya selalu fleksibel dan siap mengikuti keputusan yang akan diambil.

“Saya yakin Chase Carey dan tim akan mampu menyusun kejuaraan terbaik untuk ajang F1. Kami siap balapan kapan dibutuhkan, baik di akhir pekan balapan pendek, balapan ganda, atau mengemas balapan bersama," ujar Binotto.

Sejauh ini, beberapa seri terpaksa dibatalkan oleh penyelenggara terkait wabah covid-19.

Tentunya, lanjut Binotto, dampak tersebut harus disiasati  penyelenggara agar tetap bisa menghadirkan balapan, dengan minimal 8 seri sesuai regulasi yang telah ditetapkan FIA.

“Saya pikir sangat sulit untuk menjawab [kapan musim akan dimulai], tidak ada yang bisa mengetahuinya," imbuh Binotto.

F1 tentu akan berusaha mengatur musim terbaik, mungkin mulai awal Juli jika itu mungkin.

"Tetapi kami tidak dapat memiliki konfirmasi saat ini. Saya pikir pada akhir Mei, kita akan memiliki gambaran yang lebih jelas," ungkap Binotto. (hf)

TERKINI
Daihatsu Kumpul Sahabat Beri Apresiasi Erwan Erik, Setia Menggunakan Daihatsu Xenia Selama 12 Tahun Mitsubishi Fuso Hadirkan Part Depo ke-19 di Morowali, Pastikan Kesiapan Suku Cadang GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan