Pasar Otomotif Lesu, Ford Malah Resmikan 9 Dealer Baru

Jum'at, 11/09/2015 09:34 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Meski pasar otomotif nasional tahun ini cenderung lesu, bukan berarti Ford Motor Indonesia (FMI) mengendorkan komitmennya dalam memberikan pelayanan lebih kepada konsumennya di Tanah Air. Justru kelesuan ini menjadi cambuk bagi Ford untuk menyapa Indonesia dengan lebih luas lagi.

Rabu (9/9) lalu, FMI merayakan penambahan jaringan pelayanannya di Indonesia. Bukan hanya satu diler tapi sembilan diler sekaligus diresmikan secara bersamaan di hari tersebut. Ke-sembilan diler baru tersebut berada di sejumlah lokasi penting, sehingga Ford bisa secara lebih luas lagi menekankan komitmennya untuk memberi pengalaman pelanggan kelas dunia di Indonesia.

“Kesembilan diler baru ini akan membantu menyediakan kenyamanan dan akses yang lebih besar terhadap brand Ford melalui jaringan showroom dan fasilitas kelas dunia yang lebih luas, dan dibangun di atas komitmen kami untuk menyediakan pengalaman dan kepemilikan pelanggan yang terbaik," kata Bagus Susanto, Managing Director Ford Motor Indonesia dalam keterangan pers.

Mark Kaufman, Presiden Ford ASEAN hadir di acara peresmian 9 diler Ford

Sembilan diler baru Ford tersebut berlokasi di Bumi Serpong Damai (Ford Nusantara BSD), Bintaro (Ford Nusantara Bintaro), Depok (Ford Nusantara Depok), Jakarta Selatan (PT Kreasi Auto Kencana), Palu (PT Kumala Motor Prima), Bandung (PT Saluyu Gatsu Motor), Palembang (PT Citra Abadi Indah Cemerlang), Lampung (PT Arista Jaya Lestari), dan Ford Nusantara Pontianak.

Pusat perayaan kehadiran sembilan diler tersebut dilakukan di Ford Nusantara BSD. Salah satu diler baru Ford di bawah kendali manajemen PT Nusantara Group ini hadir dengan standar desain global Ford Brand@Retail. Dibangun di atas lahan seluas 6.325 m2, diler ini terdiri atas 3 lantai dengan luas bangunan mencapai 3.378 m2, berkapasitas 10 unit display dan 50 unit kendaraan servis setiap harinya.  

Sementara delapan diler baru lainnya juga dibangun sesuai dengan standar desain global Ford Brand@Retail, yang menerjemahkan pilar Ford, yaitu Quality, Green, Safe dan Smart.

Berikut lokasi 9 diler Ford terbaru :

1. FORD NUSANTARA BSD, Jl. Pahlawan Seribu CBD II No. 2, BSD City, Tangerang Selatan
    
2. FORD KUMALA PALU, Jl. R.E. Martadinata, Talise, Palu, Sulawesi Tengah

3. FORD NUSANTARA BINTARO, Jl. Bintaro Boulevard Blok F1 No. 5, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan
    
4. FORD SALUYU SUROPATI, Jl. Surapati No. 81, Bandung

5. FORD NUSANTARA DEPOK, Jl. Margonda Raya No. 14, Depok
    
6. FORD CITRA PALEMBANG, Jl. Kol H. Burlian Km 6.5, Alang-Alang Lebar, Palembang

7. FORD NUSANTARA PONTIANAK, Jl. Arteri Supadio / Jl. A. Yani II No. 68, Bundaran Arteri Kuburaya
    
8. FORD ARISTA LAMPUNG, Jl. ZA. Pagar Alam, Rajabasa, Bandar Lampung

9. FORD AK JAKSEL, Jl. TB Simatupang No. 12, Cilandak Barat, Jakarta Selatan

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman