Wakil Indonesia ke AAGC 2020 Gabungan dari Peslalom Profesional & U-23

Minggu, 12/04/2020 10:05 WIB

mobilinanews (Banjarbaru) - Sebelum terjadi pandemi Covid-19 yang "merajalela" sekarang ini, IMI Pusat telah membuat ketentuan terkait peslalom Indonesia yang akan tampil di ajang Asia Auto Gymkhana Championship (AAGC) 2020.

"Ya, Pak Hari (Hariono, Waketum Olahraga Mobil IMI Pusat) komit akan mengirimkan gabungan peslalom dari Kejurnas Slalom Auto Gymkhana dan para juara Kejurnas U-23," ujar Hendra Raharja, Ketua Komisi Slalom IMI Pusat.

Soal siapa yang akan mewakili Indonesia, menurut Hendra, masih akan dibahas lagi secara tersendiri dan lebih detil.

"Kalau yang dari juara kejurnas slalom pro, kriterianya masih sama dengan sebelumnya yaitu juara kelas A (Standar)," ungkap Hendra.

Menurut pria ramah yang tinggal di Banjarbaru, Kalimantan Selatan ini, tahun ini direncanakan 6 seri AAGC.

Yakni di Indonesia, Korea Selatan, Vietnam, Taiwan, Thailand dan India.

"Soal kalendernya, mungkin akan ada reschdule terkait pandemi covid 19 dengan beberapa negara saat ini tengah melakukan Lockdown," tentang Hendra.

Seperti tahun lalu yang direncanakan juga 6 seri, nyatanya hanya bisa berlangsung 3 seri saja.

Sehingga komitmen dr Kwong Wing Yeung ketua working group asal Taiwan harus diperkuat lagi agar event AAGC bisa semakin kredibel dan berwibawa. (bs)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!